Liga Indonesia

PSIS Sudah Terima Surat Pengunduran TC Timnas Bagi 2 Pemainnya

Senin, 23 Maret 2020 16:39 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI.org
Alfeandra Dewangga Santosa, pemain PSIS Semarang yang masuk Timnas Indonesia U-19. Copyright: © PSSI.org
Alfeandra Dewangga Santosa, pemain PSIS Semarang yang masuk Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang sudah menerima surat dari PSSI yang menyebut bahwa Training Center (TC) Timnas Indonesia U-19 dimundurkan.

Awalnya TC skuat Garuda Muda dijadwalkan akan berlangsung 16 – 28 Maret 2020 di Tangerang dan dua pemain Laskar Mahesa Jenar yakni Alfeandra Dewangga Santosa dan Pratama Arhan Alif Rifai turut dipanggil Shing Tae-yong dalam pemusatan latihan tersebut.

Namun karena ada situasi pandemic Corona, TC tersebut ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Manajer PSIS, Imanuel Anton membenarkan hal tersebut dan berujar bahwa pihaknya sudah menerima surat penundaan dari PSSI yang ditandatangani oleh Komjen Pol. Dr. Mochamad Iriawan selaku ketua umum.

“Benar, kami sudah menerima surat tersebut. Kami pikir langkah yang tepat karena kesehatan pemain jauh lebih penting,” tutur Anton kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Anton juga menambahkan bahwa PSSI berpesan kepada pemain yang dipanggil untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan melakukan koordinasi dengan tim pelatih Timnas U-19.

Sebelum pemanggilan TC Timnas U-19 kali ini, nama Dewangga dan Arhan juga pernah menerima panggilan Timnas di era Shin Tae-yong selama dua kali.

Kedua pemain muda ini pernah dipanggil pelatih asal Korea Selatan ini saat Timnas U-19 TC di Thailand dan setelah itu dipanggil ketika Shin Tae-yong menggelar TC Timnas Indonesia senior di Jakarta beberapa waktu lalu.