Liga Inggris

Bintang dan Legenda Man United Bersatu Padu Bantu Kiper Cilik

Selasa, 24 Maret 2020 15:03 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Yohanes Ishak
© TheFA.com/EmiratesFACup
Bintang dan Legenda Manchester United, Juan Mata dan Peter Schmeichel, bersatu padu ingin membantu anak kecil yang berlatih kiper dengan bantuan tembok Copyright: © TheFA.com/EmiratesFACup
Bintang dan Legenda Manchester United, Juan Mata dan Peter Schmeichel, bersatu padu ingin membantu anak kecil yang berlatih kiper dengan bantuan tembok

INDOSPORT.COM - Bintang Manchester United, Juan Mata, menunjukkan sikap terpujinya dengan menawari seorang bocah untuk berlatih bersama melalui media sosial Twitter.

Sebelumnya, jagat Twitter dibuat kagum dengan video seorang bocah yang berlatih di dalam rumah saat menjalani isolasi. Bocah ini diketahui merupakan seorang kiper dan berlatih dengan bantuan tembok untuk memantulkan bola dan melatih refleknya.

Video tersebut pun menjadi viral dan menarik atensi dari Juan Mata. Bintang Manchester United ini pun menawarkan latihan bersama dengan bocah ini suatu hari nanti saat masa isolasi berakhir.

Sikap tersebut pun menuai pujian dari berbagai kalangan pecinta sepak bola. Bahkan rekan seprofesinya yang berposisi sebagai kiper, Ben Foster, juga menawari bocah tersebut untuk latihan bersama.

Selain dua nama tersebut, kiper legendaris Man United, Peter Schmeichel, bahkan turut berkicau dengan menunjukkan rasa salut terhadap bocah yang terus berlatih sebagai penjaga gawang meski di tengah isolasi.

Hingga artikel ini dimuat, video anak yang berlatih sebagai penjaga gawang dengan bantuan tembok ini berhasil meraih 30 ribu Retweet dan 231 ribu likes.

Sikap baik para pelaku sepak bola ini baik Juan Mata, Ben Foster maupun Peter Schmeichel menjadi bukti bahwa ditengah wabah yang menyerang berbagai belahan dunia, sepak bola pun bisa menjadi alat untuk membantu sesama baik secara materi maupun moril.

1