Liga Inggris

Antara Jack Grealish dan James Maddison, Ini Pemain yang Mesti Dipilih Man United

Senin, 23 Maret 2020 11:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© The Sun
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meminta mantan timnya memilih Jack Grealish ketimbang James Maddison Copyright: © The Sun
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, meminta mantan timnya memilih Jack Grealish ketimbang James Maddison

INDOSPORT.COM - Fans Manchester United kerap memperdebatkan siapakah di antara Jack Grealish dan James Maddison yang pantas Setan Merah rekrut. Hal ini membuat salah satu legenda The Red Devils, Rio Ferdinand, turut berkomentar.

Disadur dari laman talkSPORT, Ferdinand menjawab melalui akun Instagramnya. Ia menyebutkan baik Maddison dan Grealish telah menunjukkan kapasitasnya. Bahkan ia mendeskripsikan kedua pemain tersebut.

"Maddison adalah seseorang yang mampu menggiring bola dan membuat keajaiban. Ia mampu membuat gol, membuat assist, membuat peluang, menempatkan dirinya di posisi yang baik. Pemain hebat, saya menyukainya," ujar Ferdinand.

Meski James Maddison terkesan lihai menurut Rio Ferdinand, namun baginya Manchester United membutuhkan sosok seperti Jack Grealish. Menurutnya, pemain Aston Villa ini memiliki daya tarik yang berbeda ketimbang playmaker asli Inggris lainnya.

"Grealish melakukan semuanya (seperti Maddison). Tapi ada satu hal yang membedakannya dari playmaker Inggris lainnya. Grealish bisa memperdaya pemain lain, melakukan dribbling, membuat pemain lain membuka ruang. Itu alasan saya menyukai Grealish," imbuhnya.

Baik Grealish dan Maddison membuktikan kapasitasnya bersama timnya musim ini. Keduanya menjadi dua playmaker Inggris yang mampu bermain konsisten dan apik bagi timnya.

Hal ini membuat Manchester United dirumorkan tertarik mendatangkan antara Jack Grealish dan James Maddison. Mengingat posisi keduanya sama, bukan tidak mungkin salah satu nama akan mendarat di Old Trafford pada musim panas mendatang.