Liga Italia

Hanya Demi Bertahan di AS Roma, Bek Manchester United Rela Potong Gaji

Senin, 23 Maret 2020 07:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Lanjar Wiratri
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Pemain Manchester United yang dipinjamkan ke AS Roma, Chris Smalling, dikabarkan rela potong gaji asalkan bisa terus bersama raksasa Serie A Liga Italia itu. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images)
Pemain Manchester United yang dipinjamkan ke AS Roma, Chris Smalling, dikabarkan rela potong gaji asalkan bisa terus bersama raksasa Serie A Liga Italia itu.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Manchester United yang dipinjamkan ke AS Roma, Chris Smalling, dikabarkan rela dipotong gaji asalkan bisa tetap terus bersama dengan raksasa Serie A Liga Italia tersebut.

Chris Smalling memang telah resmi dipinjamkan ke AS Roma dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2019 yang lalu untuk kontrak selama satu musim sampai Juni 2020. Ternyata, ia mampu tampil gemilang di Stadion Olimpico ketimbang saat di Old Trafford.

Karena hal itu, Roma atau Giallorossi pun tertarik untuk mempermanenkannya di bursa transfer musim panas 2020. Meskipun sempat muncul kabar bahwa klub Setan Merah tidak bersedia melepasnya secara permanen, tapi pihak klub Serie A Liga Italia itu terus berjuang membujuk mereka.

Untuk membantu klub tersebut membelinya di akhir musim, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football Italia, Chris Smalling dikabarkan bersedia jika gajinya dipotong, asal ia bisa terus bersama AS Roma. Alasannya, ia benar-benar sudah menemukan tempat terbaik untuk melanjutkan karier sepak bolanya.

Ini merupakan langkah yang sangat berani yang keluar dari benak pemain asal Greenwich, Inggris, tersebut. Namun di sisi lain, Giallorossi pun mendapat berkah dengan memiliki bek 'baik hati' seperti dirinya. Simbiosis mutualisme ini dipercaya bakal memaksa pihak Roma untuk memperjuangkannya.

Untuk benar-benar bisa membelinya di bursa transfer musim panas 2020, klub Serie A Liga Italia tersebut harus membayar 35 juta euro atau sekitar Rp589 miliar kepada pihak Manchester United. Ini adalah angka yang rendah bila mereka akhirnya memangkas gaji sang pemain.

Chris Smalling sendiri memang baru pada 30 Agustus 2019 yang lalu resmi dipinjamkan ke AS Roma. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia sudah dimainkan sebanyak 21 kali, mencetak dua gol dan satu assist, melakukan enam kali clean sheets, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 66 persen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%