Liga Italia

Dipinang AS Roma, Manchester United Buat Chris Smalling Bimbang

Kamis, 19 Maret 2020 16:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Chris Smalling kini bimbang, meski mendapat pinangan dari raksasa Serie A Liga Italia, AS Roma, dirinya masih berpikir untuk bermain bersama Manchester United.

Dilansir laman berita Sports Mole, dihadapkan dengan dua pilihan klub berbeda, Smalling dikabarkan tidak tahu mana pilihan terbaik. Alhasil sang bek berusia 30 tahun tersebut belum bisa memutuskan hingga mendekati bursa transfer musim panas nanti.

Sebelumnya, Smalling telah dipinjam AS Roma awal musim Serie A Liga Italia. Selama berpindah dari Manchester United, kariernya terbukti melejit hingga mampu tampil dalam 28 kompetisi berbeda dan masuk skuat utama.

Terbukti bersama Giallorossi, Smalling mampu sukses dalam hal performa hingga sempat mendapat predikat pemain terbaik. Berkat aksinya itu AS Roma pun berpikir untuk mempermanenkan sang bintang di Stadio Olimpico.

Tak hanya AS Roma, Smalling juga menjadi incaran banyak klub besar akibat performa apik di Serie A Liga Italia. Diantaranya seperti Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Everton menganteri tanda tangan sang bintang.

Melihat potensi yang menjanjikan, Smalling pun langsung dibanderol harga cukup mahal oleh Manchester United yakni 25 juta poundsterling (Rp465 miliar). Sayangnya harga ini terlalu mahal karena AS Roma hanya bisa membayar sekitar 20 juta poundsterling (Rp372 miliar) saja.

Tak ayal jika tak bisa dipermanenkan Serigala Ibukota, Smalling mau tidak mau harus pulang ke Old Trafford mengingat sang bek asal Inggris punya kontrak tersisa dua tahun. Meski demikian jika kembali mungkin saja sang bek akan menjadi pilihan kedua, mengingat kehadiran Harry Maguire.

Selain itu Smalling juga patut memikirkan jika dia kembali kemungkinan akan membuat kebiasaan blundernya kambuh lagi. Lain halnya ketika bersama AS Roma, sang bek sudah menyumbang dua gol, satu assist, dan lima clean sheets dalam 22 laga Serie A Liga Italia.