Liga Europa

Gara-gara Corona, AS Roma dan Inter Milan Diminta Mundur dari Liga Europa

Kamis, 12 Maret 2020 18:40 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Dua klub serie A Italia, AS Roma dan Inter Milan kabarnya diminta mundur dari Liga Europa oleh UEFA. Copyright: © Getty Images
Dua klub serie A Italia, AS Roma dan Inter Milan kabarnya diminta mundur dari Liga Europa oleh UEFA.

INDOSPORT.COM - Dua klub serie A Italia, AS Roma dan Inter Milan kabarnya diminta mundur dari Liga Europa oleh UEFA. Hal itu karena Italia adalah salah satu negara terparah dengan kasus virus Corona.

AS Roma dan Inter Milan berhasil lolos ke babak di 16 besar Liga Europa. Tim Serigala Ibu Kota akan menghadapi Sevilla, sedangkan Inter Milan menjamu Getafe di babak 16 besar Liga Europa.

Akan tetapi, karena Italia menjadi salah satu negara yang parah dengan kasus Corona, maka pertandingan yang melibatkan Roma dan Inter Milan di Liga Europa harus ditunda.

Apalagi, baru-baru ini kasus Corona di Italia semakin menghebohkan. Sebab, baru-baru inibek Juventus, Daniele Rugani dinyatakan sudah positif terkena Corona.

Melihat situasi tersebut, pemerintah Spanyol menghentikan lalu lintas antara negeri Matador itu dengan Italia sebagai pencegahan menyebarnya virus Corona.

Dilansir dari Football Italia, pihak UEFA pun dikabarkan meminta agar AS Roma dan Inter Milan mundur dari Liga Europa. Hal tersbeut dilakukan agar kompetisi Liga Europa bisa berjalan tanpa pengaturan ulang jadwal.

Akan tetapi, pihak AS Roma dan Inter Milan pun menolak tegas permintaan dari UEFA. Mereka tetap bersikukuh untuk bisa mengikuti kompetisi tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%