Liga Inggris

Dari 4 Pemain Pinjaman, Siapakah yang Layak Masuk Tim Utama Man United?

Selasa, 24 Maret 2020 12:58 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson menjadi satu dari empat nama yang pantas masuk ke skuat utama Manchester United musim depan Copyright: © Richard Sellers/EMPICS/PA Images via Getty Images
Dean Henderson menjadi satu dari empat nama yang pantas masuk ke skuat utama Manchester United musim depan

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Inggris, Manchester United, telah menentukan satu nama yang pantas mengisi pos di tim utama musim depan usai menjalani periode peminjaman sepanjang musim 2019-2020.

Melansir dari laman Manchester Evening News, Man United saat ini memiliki empat pemain dari tim utama yang tengah menjalani masa peminjaman. Keempat nama tersebut ialah Dean Henderson, Chris Smalling, Alexis Sanchez, dan Marcos Rojo.

Dari keempat nama tersebut, Manchester United diberitahu untuk memulangkan Dean Henderson ketimbang tiga pemain lainnya yang tengah di pinjamkan. Dalam jajak pendapat yang dilakukan Fans Man United, nama kiper berusia 23 tahun ini unggul atas tiga nama lainnya.

Dean Henderson meraih 76.9 persen suara kemudian disusul oleh Chris Smalling dengan 9.7 persen. Alexis Sanchez berada di tempat ketiga dengan 9.5 persen dan Marcos Rojo yang dipinjamkan ke Estudiantes dengan 3.8 persen.

Voting ini pun menjadi bukti apresiasi fans Man United terhadap kiprah Dean Henderson. Bersama Sheffield United, pemain asli binaan Setan Merah ini menjadi kunci kesuksesan The Blades bersaing di papan atas.

Hal ini membuat fans Man United ingin melihat kiper mudanya untuk tampil reguler musim depan. Apalagi David De Gea tengah dalam performa buruknya musim ini.

Dean Henderson mampu mencetak 10 clean sheets di Liga Inggris musim ini dari 27 penampilannya. Tentu Manchester United harus mempertimbangkan masa depannya dengan pasti sebelum dirinya hengkang untuk mencari posisi starter.