Liga Indonesia

Cerita 5 Tahun Karier Fahmi Al Ayyubi, dari Juara Divisi Tiga ke Juara Liga 1

Selasa, 24 Maret 2020 05:44 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Fahmi Al Ayyubi sudah merealisasikan mimpinya untuk membawa Bali United juara Liga 1 2020. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Fahmi Al Ayyubi sudah merealisasikan mimpinya untuk membawa Bali United juara Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Fahmi Al Ayyubi sudah merealisasikan mimpinya untuk membawa Bali United juara Liga 1 2020. Ada suka dan duka dibalik perjalanan kariernya bisa menembus tim papan atas Liga 1.

Fahmi merupakan bagian dari skuat Jawa Timur di Pra PON 2016. Skuat tersebut juga sempat diikutkan dalam tim Perseba Bangkalan dan Laga FC.

Perseba dibawanya jadi juara Divisi Tiga Liga Indonesia 2013 dan membawa Laga FC menjadi runner up Liga Nusantara 2014.

Fahmi kemudian masuk tim Persela Lamongan U-21. Hanya semusim, Fahmi kemudian dipromosikan ke tim senior Persela. Dua musim Fahmi mencetak 10 gol di Liga 1.

Bali United kemudian mendatangkannya musim 2019. Membela Bali United bak mimpi yang terwujud. Bila lima tahun lalu masih berjuang di kasta ketiga. Musim lalu, Fahmi bisa jadi bagian tim papan atas Indonesia.

"Perjalanan lima tahun ini sangat berliku-liku. Suka dan duka sudah saya lewati, hingga sekarang sangat senang dan membuat keluarga juga bangga bisa bermain untuk tim papan atas di Liga 1," ucap Fahmi, Senin (23/3/20).

Musim lalu, Fahmi bukan sekadar gabung Bali United. Namun, tim ini dibawanya menjadi juara Liga 1 2019. Inilah kelanjutan mimpinya merasakan gelar liga. Kini, mimpi lain sudah dibuat Fahmi.

"Saya selalu punya tekad dan sebuah bayangan suatu saat nanti akan membawa tim menjadi juara liga. Itu sudah tercapai. Target jangka panjang saya setelah ini adalah terus dapat mempertahankan gelar juara bersama tim saya," tutur Fahmi.

Musim ini, empat penampilan sudah dibuat Fahmi. Dua di Liga 1 2020 dan dua di Piala AFC 2020. Ketika nanti kompetisi sudah dilanjutkan, bukan tak mungkin Fahmi terus mendapat tempat utama di Bali United.