Liga Indonesia

Diliburkan, Seluruh Pemain PSMS Pulang Kampung

Selasa, 24 Maret 2020 15:08 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Laga PSMS Medan vs Tiga Naga. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Laga PSMS Medan vs Tiga Naga.

INDOSPORT.COM - Seluruh pemain PSMS Medan dipastikan pulang kampung ke domisili atau daerah mereka masing-masing, baik yang di luar Kota Medan dan sekitarnya serta diluar Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Hal ini tak lepas karena PSSI telah memberhentikan seluruh kompetisi sepak bola Indonesia, baik Liga 1 maupun Liga 2 yang diikuti oleh PSMS, dihentikan hingga waktu yang belum ditentukan.

Maka dari itu, tim berjuluk Ayam Kinantan ini meliburkan tim, baik pelatih dan pemain, hingga perangkat-perangkat tim PSMS lainnya.

"Pemain, pelatih dan official tim PSMS kita liburkan, bukan dibubarkan. Diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan. Para pemain juga sudah kita beri tiket (pulang ke daerah masing-masing)," kata Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang, Selasa (24/03/20).

Seluruh pemain yang berasal dari luar Medan dan Sumut kembali pulang ke kampung halamannya, mulai dari Aceh sampai ke Indonesia bagian timur, Papua.

Seperti bek kanan, Ikhwani Hasanuddin, yang kembali ke Aceh, hingga duo Papua, Yohanis Nabar dan Ananias Fingkreuw, yang kembali pulang ke Bumi Cendrawasih.

"Pastinya sudah rindu kembali pulang dan kumpul sama keluarga," kata Yohanis Nabar yang telah bergabung dengan PSMS sejak awal Januari 2020 lalu.

"Hari ini juga saya pulang. Kalau tidak ada delay, sekitar 10 jam perjalanan (pesawat). Saya tinggal di Sentani dekat bandara. Sedangkan Ananias di Kota Jayapura," ucapnya.

Sebagaimana diketahui, penghentian seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia ini tak lepas dari imbas pandemi virus Corona atau Covid-19. Di mana pemerintah pusat memperpanjang masa darurat bencana non alam ini sampai 29 Mei 2020 mendatang.