Liga Indonesia

Gunakan Alat Sederhana, Bek Persija Rajin Berolahraga di Tengah Wabah Corona

Selasa, 24 Maret 2020 17:55 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Media Persija
Alfath Fathier resmi bergabung Persija Jakarta menjelang Liga 1 2020. Copyright: © Media Persija
Alfath Fathier resmi bergabung Persija Jakarta menjelang Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Bek sayap Persija Jakarta, Alfath Fathier, tidak mau terlena selama masa libur kompetisi Liga 1 2020. Mantan pemain Madura United ini tetap menjaga kondisi dengan terus berlatih secara mandiri.

Persija Jakarta memang meliburkan seluruh penggawanya di masa Pandemi virus Corona ini. Namun, manajemen memberikan tugas kepada seluruh pemain untuk tetap menjaga kebugaran.

Sadar hal ini, Alfath pun tetap berolahraga di rumah. Meski alat yang ia gunakan cukup sederhana, semangat menjaga kondisi tetap saja berkobar dalam dirinya.

Bek sayap yang direkrut awal musim ini memang hanya bisa menggunakan alat sederhana untuk berolahraga. Dia memakai resistance band untuk penguatan otot dengan melakukan gerakan-gerakan dasar.

“Olahraga selalu saya lakukan dalam kondisi apa pun. Teruntuk kondisi yang terjadi sekarang. Saya melakukannya dengan peralatan sederhana,” ujar Alfath Fathier, Selasa (24/3/20).

“Olahraga saya dengan memakai resistance band (karet) untuk penguatan otot dan olahraga kardio. Selain itu, kita bisa berolahraga skipping atau lompat tali,” tambahnya.

Alfath berharap dengan melakukan olahraga di rumah dapat menambah daya tahan tubuh. Dia juga tak lupa mendoakan agar seluruh rakyat Indonesia selalu berada dalam perlindungan Tuhan selama menghadapi pandemi virus corona.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%