Bola Internasional

Singgung Bepe, Media Vietnam Tak Setuju AFC Pilih 2 Pemain Ini Jadi Legenda ASEAN

Selasa, 24 Maret 2020 17:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Bradley Kanaris/Getty Images
Bambang Pamungkas resmi ditetapkan oleh AFC menjadi salah satu dari lima legenda sepak bola ASEAN. Copyright: © Bradley Kanaris/Getty Images
Bambang Pamungkas resmi ditetapkan oleh AFC menjadi salah satu dari lima legenda sepak bola ASEAN.

INDOSPORT.COM - Federasi Sepak Bola Asia (AFC) baru saja merilis daftar lima legenda di wilayah Asia tenggara (ASEAN), termasuk Bambang Pamungkas.

Selain eks bintang timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, ada nama-nama lainnya yakni  Neil Etheridge (Filipina), Soh Chin Aun (Malaysia), Kiatisuk Senamuang (Thailand), dan Le Cong Vinh (Vietnam).

Namun media Vietnam, zing.vn tidak setuju dengan dua nama di atas yang ditetapkan AFC sebagai legenda sepak bola ASEAN.

Dua nama tersebut yakni Soh Chin Aun (Malaysia) dan kiper Neil Etheridge (Filipina). Berdeda dengan Bambang Pamungkas, Kiatisuk Senamuang dan Le Cong Vinh yang justru sangat dikagumi oleh media Vietnam.

"Dengan kontribusi mereka di masa lalu, ketiganya Le Cong Vinh, Kiatisuk dan Bambang pantas masuk dalam daftar legendaris ini,"

"Namun, dua nama lainnya membawa banyak keraguan. Kiper Neil Etheridge hanyalah nama Asia Tenggara paling terkenal saat bermain untuk Cardiff City, tim yang berpartisipasi dalam Liga Premier Inggris musim lalu,"

"Kini kontribusinya sangat minim. Dia hanya bermain 31 pertandingan dan tidak membantu Filipina untuk mencapai hasil tinggi,, sementara itu, Soh Chin Aun (Malaysia) adalah nama yang terlalu aneh bagi penggemar," tulis zing.vn.

Untuk Bambang Pamungkas, tentu seluruh negara Asia Tenggara cukup segan dengan dirinya. Label legenda sepak bola ASEAN sangat cocok diberikan untuk pria yang akrab disapa Bepe itu.

Bepe yang saat ini menjabat sebagai manajer Persija Jakarta masih menyandang status pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
41%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
3%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
8%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
3%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
1%
IDS Emoticon Marah
Marah
22%