Bola Internasional

AFC Masukan Nama Bambang Pamungkas Sebagai 5 Legenda Terbaik di Asia

Selasa, 24 Maret 2020 13:02 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Bradley Kanaris/Getty Images
Nama Bambang Pamungkas masuk dalam lima legenda terbaik ASEAN versi federasi sepak bola Asia, AFC Copyright: © Bradley Kanaris/Getty Images
Nama Bambang Pamungkas masuk dalam lima legenda terbaik ASEAN versi federasi sepak bola Asia, AFC

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas, masuk dalam daftar lima legenda Asia Tenggara (ASEAN) yang dirilis oleh AFC selaku federasi tertinggi sepak bola Asia.

Dalam unggahannya di akun Instagram AFC, federasi tertinggi sepak bola Asia ini melansir beberapa nama legenda dalam delapan kategori. Nama Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, masuk dalam kategori legenda Asia Tenggara.

Bambang Pamungkas bergabung bersama Neil Etheridge (Filipina), Soh Chin Aun (Malaysia), Kiatisuk Senamuang (Thailand) dan Le Cong Vinh (Vietnam) dalam lima pemain yang melegenda di kawasan ASEAN oleh AFC.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by AFC (@theafchub) on

Sematan legenda ini diberikan atas kontribusinya kepada negaranya masing-masing. Untuk posisi kiper ada nama Neil Etheridge yang merupakan salah satu pemain Filipina yang mampu berkarier di Liga Inggris bersama Cardiff City.

Lalu Soh Chin Aun yang berada di posisi gelandang bertahan di mana dirinya membela Malaysia selama 17 tahun dengan total 114 penampilan. Lalu ada Kiatisuk Senamuang di posisi tengah sebagai penghargaan atas gelontoran 71 golnya bersama Timnas Thailand.

Kemudian Le Cong Vinh sebagai wakil Vietnam di posisi penyerangan bersama Bambang Pamungkas. 51 golnya bersama negeri Nguyen ini cukup menjadikan namanya sebagai legenda di ASEAN.

Sedangkan nama Bambang Pamungkas tentu bukan lagi menjadi rahasia. Namanya harum sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Timnas Indonesia. Pun dengan kiprahnya yang disegani oleh negara-negara ASEAN maupun Asia.