Bola Internasional

Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Sejarah Piala AFC Ingin Rasakan Bermain di Liga 1

Minggu, 15 Maret 2020 13:23 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Ofisial Ceres-Negros.
Pemain Ceres Negros Bienvenido Maranon, yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFC ingin bermain di Liga 1 Indonesia. Copyright: © Ofisial Ceres-Negros.
Pemain Ceres Negros Bienvenido Maranon, yang sukses menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFC ingin bermain di Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Striker asing Ceres Negros, Bienvenido Maranon, baru saja mencetak rekor dengan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Piala AFC.

Sejak memperkuat Ceres Negros dan mengikuti Piala AFC dari 2016 hingga 2020, Bienvenido Maranon sudah mengoleksi total 35 gol.

Striker asal Spanyol itu pernah mencetak gol ke gawang Persija Jakarta pada Piala AFC 2019 lalu. Yang terbaru, Bienvenido Maranon baru saja membobol dua kali gawang Bali United di penyisihan Grup G Piala AFC 2020.

Dalam wawancaranya bersama Fox Sports Asia, ternyata Bienvenido Maranon mengaku ingin sekali merasakan atmosfer kompetisi kasta tertinggi Liga 1.

"Sekali lagi, saya sangat senang di Filipina (Ceres Negros). Namun di jika ada kesempatan, saya ingin bermain di kompetisi Indonesia," kata Bienvenido Maranon dikutip dari Fox Sports Asia.

Di Piala AFC 2020, Bienvenido Maranon menempati posisi kedua daftar top skor sementara dengan perolehan lima gol.

Bienvenido Maranon hanya kalah selisih satu gol dari pemain PSM Makassar yaitu Ferdinand Sinaga yang sukses menorehkan enam gol.

Meski begitu, pemain berusia 33 tahun tersebut berhasil membawa Ceres Negros menempati posisi puncak klasemen  sementara Grup G Piala AFC 2020 dengan perolehan tujuh poin dari tiga pertandingan.