Liga Indonesia

Kiper Muda PSMS dan Timnas Indonesia Ini Ajak Tetap Berolahraga

Selasa, 24 Maret 2020 13:27 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kiper muda PSMS Medan, Muhammad Adi Satryo, mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga kesehatan dan tetap rutin berolahraga.

Ajakan itu dilontarkan Adi Satryo tak lepas saat ini Indonesia tengah darurat virus Corona atau Covid-19. Ia juga meminta kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah.

"Gak jauh berbeda seperti himbauan dari pemerintah, kita tetap harus waspada dan berhati-hati. Karena virus ini bisa mengancam siapa saja," kata Adi, saat dijumpai awak media di Stadion Kebun Bunga, Medan, Senin (23/03/20) sore.

"Selain kurangi aktivitas di luar rumah dan hindari tempat keramaian, tetap menjaga kondisi tubuh dengan tetap berolahraga rutin di rumah, mulai dari hal-hal sederhana saja," lanjutnya.

Ketika ditanya dirinya tetap berlatih ringan di sore hari secara individu, meski PSMS meniadakan latihan sore dan hanya latihan pagi hari, Adi menyebut hanya berlatih ringan saja untuk menjaga kondisi.

"Hanya menjaga kondisi aja, istilahnya cari-cari keringat aja. Bagi saya olahraga sangat penting agar tubuh tetap fit dan bugar," ungkap pemain jebolan Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18 2019 lalu.

Kiper berusia 18 tahun ini sangat berharap bencana non alam ini dapat segera berakhir agar seluruh kompetisi sepak bola di Indonesia dapat kembali bergulir secepatnya, terutama Liga 2 di mana klubnya PSMS berlaga di kasta tersebut.

"Aku berdoa yang terbaik saja, sebab di mana-mana lagi siaga Corona. Mudah-mudahan musibah ini cepat berakhir dan kompetisi kembali bergulir," harap pemain yang belum lama ini menjalani training camp (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 dan Senior.