Liga Indonesia

Liga 2 2020 Ditunda, Persijap Tetap Gelar Latihan Rutin

Selasa, 24 Maret 2020 05:17 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Persijap Jepara menjadi salah satu tim yang belum meliburkan pemainnya cukup lama walaupun kompetisi Liga 2 2020 ditunda. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Persijap Jepara menjadi salah satu tim yang belum meliburkan pemainnya cukup lama walaupun kompetisi Liga 2 2020 ditunda.

INDOSPORT.COM - Persijap Jepara menjadi salah satu tim yang belum meliburkan pemainnya cukup lama walaupun kompetisi Liga 2 2020 ditunda sementara akibat pandemik Corona di Indonesia.

Klub berjuluk Laskar Kalinyamat ini dalam dua hari ke depan memang meliburkan para pemainnya untuk latihan, namun libur bukan dikarenakan Corona.

Asri Akbar dkk. diberi jatah libur oleh manajemen karena bertepatan dengan Hari Raya Nyepi yang jatuh pada 25 Maret 2020 mendatang.

“Kami dua hari ke depan memang libur, namun libur karena Nyepi. Kami belum memutuskan meliburkan pemain cukup lama karena Corona,” tutur Manajer Persijap, Arief Setiadi, kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Senin (23/03/20).

“Salah satu alasannya karena kami masih menunggu surat resmi PSSI tentang nasib Liga 2 ke depan bagaimana, nanti semisal sudah ada keputusan yang bulat, baru kami putuskan akan seperti apa,” jelas Arief.

Senada dengan Arief, Widyantoro selaku pelatih kepala Persijap juga mengatakan bahwa latihan timnya tetap jalan terus dan belum ada keputusan apa pun terkait latihan tim.

“Belum ada sejauh ini, mungkin nanti setelah Kamis kami akan bahas lagi seperti apa,” ujar Widyantoro melalui pesan singkat.

Sebelum libur karena Hari Raya Nyepi, para penggawa Persijap melaksanakan latihan pada Senin (23/03/20) pagi di Jepara. Rencananya klub asal Kota Ukir ini akan kembali berlatih pada Kamis sore dan setelah itu kemungkinan baru ada pembahasan soal evaluasi jadwal latihan di internal klub.