Liga Spanyol

Saat Berjuang Melawan Virus Corona, Real Madrid Mendadak Kangen Ronaldo

Selasa, 24 Maret 2020 10:43 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© fotopress/Getty Images
Real Madrid kenang torehan juara LaLiga Spanyol ke-33 berkat sepak terjang Cristiano Ronaldo. Copyright: © fotopress/Getty Images
Real Madrid kenang torehan juara LaLiga Spanyol ke-33 berkat sepak terjang Cristiano Ronaldo.

INDOSPORT.COM - Ditangguhkannya LaLiga Spanyol 2019-2020 karena virus Corona membuat Real Madrid merindukan sosok Cristiano Ronaldo secara mendadak.

Melalui akun Twitter resminya, Real Madrid mengingat kembali momen ketika mereka sukses hancurkan Malaga sekaligus menyabet gelar juara LaLiga Spanyol ke-33 pada tahun 2017 silam.

Tiga tahun lalu mengambil tempat di La Rosaleda, Real Madrid sukses menang atas Malaga dengan skor telak 2-0. Pada pertandingan ini Ronaldo secara mengejutkan jadi aktor kemenangan ketika sukses membuka keunggulan hanya dalam waktu dua menit.

Gol yang dicetak Ronaldo lantas dilipatgandakan oleh Karim Benzema pada menit ke-55. Tak hanya mampu juarai LaLiga Spanyol, di tahun yang sama pemain asal Portugal itu juga membantu menyumbang berbagai trofi bergengsi secara beruntun.

Terbukti berkat keberadaan Ronaldo, Real Madrid sukses menangkan gelar Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub. Prestasi ini tentu menjadi momen kenangan indah tersendiri sehingga menjadi hal yang tak terlupakan oleh Los Blancos.

Ronaldo memang telah menjadi tokoh ikonik dalam perkembangan besar Real Madrid hingga bisa menjadi salah satu tim tangguh dalam LaLiga Spanyol. Dibeli dengan harga 80 juta poundsterling (Rp1,5 triliun) dari Manchester United, dampak yang diberikan cenderung besar.

Sayang selepas kepergian Ronaldo ke Juventus 2018 lalu, Real Madrid sulit untuk mendapat penggantinya agar bisa tetap menunjukkan tajinya di LaLiga Spanyol. Kedatangan Eden Hazard dan talenta muda Vinicius Junior belum bisa mengisi kekosongan pemain bernomor punggung tujuh itu.

Hal yang sama pun dirasakan Ronaldo, yang sulit melupakan sembilan tahun kebersamaan dengan Real Madrid. Beredar kabar jika pemain berusia 35 tahun itu memiliki minat kembali ke Santiago Bernabeu, tempat yang telah membesarkan namanya tersebut. 

1