Liga Inggris

Virus Corona Bikin Rencana Khusus Solskjaer untuk Man United Tertahan

Selasa, 24 Maret 2020 18:50 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa. Copyright: © Bradley Collyer/PA Images via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United saat mendampingi tim di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer rupanya telah menyiapkan rencana khusus untuk anak asuhnya. Namun rencana khusus tersebut tertahan karena wabah virus Corona yang semakin luas penyebarannya di seluruh dunia.

Pelatih berusia 47 tahun tersebut berencana mengubah sistem pelatihan The Reds. Ole akan membuat para pemainnya seperti anggota militer. Dan tidak hanya pemain, suasana kompleks pelatihan Carrington The Red Devils akan dibuat seolah-olah seperti tempat pelatihan militer.

Namun sayang rencana khusus yang dibuat oleh Ole Gunnar Solskjaer harus tertahan, karena perpanjangan waktu karantina di Inggris. Ole pun mematuhi peraturan yang telah dibuat oleh pemerintah Inggris terkait penyebaran virus Corona.

Sebelumnya pemerintah Inggris meminta kepada FA untuk memberhentikan sementara seluruh pertandingan sepak bola di Liga Inggris hingga 3 April 2020, namun pemerintah Inggris memperpanjang waktu hingga 30 April 2020.

Ole Gunnar Solskjaer berharap para pemainnya tetap memiliki kebugaran tubuh yang baik, meskipun tidak dapat berlatih di tempat pelatihan, setidaknya anak asuhnya dapat berlatih di rumah mereka masing-masing.

Michael Clegg mantan pemain Manchester United tahun 90-an memuji mantan rekan setimnya tersebut. Ia melihat jika Ole memiliki rasa hormat yang cukup tinggi kepada para pemainnya, dan Ole salah satu pelatih hebat yang di zaman sekarang.

“Saya bekerja dengan Ole sebagai pemain dan ketika dia menjadi manajer tim cadangan. Dia adalah pelatih yang hebat dan selalu bisa mengeluarkan sesuatu yang baik bagi pemainnya,” ujar Clegg.

Clegg juga mengungkapkan jika Ole hanya akan menunjukkan hal-hal yang pernah Ole Gunnar Solskjaer lakukan ketika ia menjadi pemain. Di awal tahun 2020 Manchester United telah merubah cara bermain klub, hal tersebut terbukti ketika The Red Devils berhasil mengalahkan klub rival mereka seperti Manchester City dan Chelsea.

Penulis: Tesa Yohana