Liga Europa

Dominan di Starting XI, Ini Bukti Manchester United Perkasa di Liga Europa

Selasa, 24 Maret 2020 14:45 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Manchester United mendominasi Starting XI Liga Europa versi Whoscored. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Manchester United mendominasi Starting XI Liga Europa versi Whoscored.

INDOSPORT.COM - Manchester United sempat dipandang sebelah mata karena performa yang tidak menentu musim ini, namun mereka malah sukses mendominasi starting XI Liga Europa.

Memasuki babak 16 besar leg kedua sebelum terhenti karena virus Corona, tiga pemain Manchester United menjadi pemain utama di kompetisi Eropa. Dilansir laman Whoscored, ada Harry Maguire, Fred, dan Bruno Fernandes.

Tiga pemain Setan Merah ini sukses mengalahkan tim-tim lain yang hanya mampu diwakili oleh masing-masing satu bintang saja. Hebatnya lagi, rating Fernandes menjadi yang tertinggi dibandingkan para pemain lainnya.

Posisi kiper ditempati Giedrius Arlauskis dari CFR Cluj yang tercatat telah melakukan 28 penyelamatan dalam tiap pertandingan Liga Europa. Barisan lini belakang diperkuat oleh Silvan Widmer (FC Basel), Harry Maguire (Manchester United), Gernot Trauner (LASK), dan Bukayo Saka (Arsenal).

Keberhasilan Maguire yang hanya kebobolan tiga gol di Liga Europa membuanya menjadi dinding besar penjagaan di wilayah bek tengah. Hebatnya lagi, ia  juga dilengkapi kemampuan memimpin sehingga bisa mengomando pemain lain.

Beralih ke lini tengah ada Nicolo Zaniolo (AS Roma), Fred (Manchester United), Bruno Fernandes (Manchester United), dan Esteban Granero (Espanyol). Kehadiran dua pemain The Red Devils menunjukkan betapa tinggi kualitas kemampuan gelandang mereka.

Fred mungkin sempat mengalami masa sulit sejak di Manchester United, tapi sempat menggantikan Paul Pogba membuktikan dirinya mampu menjadi senjata utama tim lewat akurasi passing 90 persen. Sementara Fernandes tidak diragukan sebagai pemain lengkap yang mampu mengatur jalannya pertandingan.

Sayang untuk posisi penyerang terbaik di Liga Europa hanya bisa ditempati oleh Umar Sadiq (Parisan Belgrade) dan Alfredo Morelos (Rangers). Sejatinya Manchester United memiliki Odion Ighalo sebagai kandidat kuat, hanya saja sang bintang belum sempat menunjukkan performa terbaiknya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%