Liga Inggris

Alasan Keluarga, Chelsea Ijinkan Bintangnya Mudik Saat Wabah Corona

Rabu, 25 Maret 2020 11:36 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Willian, pemain bintang klub Liga Inggris Chelsea Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Willian, pemain bintang klub Liga Inggris Chelsea

INDOSPORT.COM – Chelsea mengijinkan bintangnya, Willian, pulang ke kampung halamannya di tengah wabah virus corona demi bisa menemani anak dan istrinya di rumah.

Sebagian besar klub di Liga Inggris diwajibkan menjalani karantina di rumah selama wabah Corona melanda negara tersebut. Akibatnya, banyak pemain internasional yang tertahan di Inggris dan tak bisa pulang ke negara asal mereka.

Dilansir dari Telegraph, Chelsea mengecualikan bintangnya, Willian, dengan memberikan izin sang pemain pulang ke Brasil karena alasan kasihan dengan keluarga yang ditinggalkan. 

Ya, penyerang 31 tahun itu telah meninggalkan istrinya Vanessa Martins dan anaknya di negara asalnya selama dirinya meniti karier di Eropa bersama The Blues.

Namun, dengan virus corona yang kian merajalela Willian tentunya sangat ingin lebih dekat dengan keluarga alih-alih menjalani karantina seorang diri di Benua Biru.

Willian sendiri sudah menghabiskan tujuh tahun di Stamford Bridge. Namun, masa depan mantan pemain Shakhtar Donetsk tengah diragukan karena kontraknya berakhir bulan Juni 2020.

Liga Inggris musim 2019-2020 sendiri masih ditangguhkan hingga setidaknya 30 April mendatang. Para pemain Chelsea pun wajib menjalani masa lockdown nasional selama tiga pekan yang ditetapkan negara tersebut.

Laporan hari Selasa (24/03/20) menyebutkan sebanyak 4.000 orang di Inggris terinfeksi virus Covid-19, dengan 422 meninggal dunia.