Liga Inggris

Pelatih Timnas Italia Desak Bek Sayap Chelsea Pulang Kampung

Senin, 23 Maret 2020 14:35 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Darren Walsh/GettyImages
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mendesak Emerson Palmieri untuk pulang kampung dan tinggalkan Chelsea Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mendesak Emerson Palmieri untuk pulang kampung dan tinggalkan Chelsea

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, meminta salah satu anak asuhnya, Emerson Palmieri, untuk hengkang dari Chelsea agar mendapat menit bermain lebih.

Status Emerson bersama Chelsea menjadi tanda tanya besar. Minimnya kesempatan bermain yang didapatkannya membuat Mancini Khawatir bukan kepalang atas performanya.

Oleh karenanya, Roberto Mancini mendesak Emerson Palmieri untuk segera meninggalkan Chelsea dan pulang kampung ke Italia. Hal ini demi perkembangannya sebagai bek sayap yang mulai memiliki banyak pesaing di Gli Azzurri.

"Untuk posisi full-back, ada nama Adam Masina yang bermain bagi Watford. Lalu ada Luca Pellegrini yang telah bermain bersama tim senior dan akan terus berkembang.

"Ini akan menjadi suatu langkah bagus jika Emerson Palmieri, yang tidak banyak bermain bagi Chelsea, bisa pindah dan bermain di Italia," ujar Mancini disadur dari The Sun.

Pernyataan ini menjadi peringatan bagi Emerson agar tempatnya di Timnas Italia tak tergusur. Jika masih bertahan di Chelsea, maka dirinya dipastikan akan kesulitan mendapat kesempatan bermain.

Kontrak Emerson Palmieri bersama Chelsea sendiri masih tersisa dua musim lagi. Dengan usia yang masih tergolong produktif, 25 tahun, ia diyakini mampu menarik minat tim-tim papan atas Italia lainnya.