Liga Inggris

John Terry Apresiasi Cara Jitu Frank Lampard Tangani Chelsea

Senin, 23 Maret 2020 12:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sean Dempsey/ INDOSPORT
Legenda Chelsea, John Terry, mengapresiasi kinerja Frank Lampard yang mampu membawa timnya tampil apik di Liga Inggris. Copyright: © Sean Dempsey/ INDOSPORT
Legenda Chelsea, John Terry, mengapresiasi kinerja Frank Lampard yang mampu membawa timnya tampil apik di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Legenda klub Liga Inggris Chelsea, John Terry, mengapresiasi kinerja Frank Lampard yang menurutnya luar biasa dengan membawa pengaruh penting baik di dalam maupun luar lapangan.

Dikutip dari berita Liga Inggris laman Sport Review, pria yang kini menjabat asisten pelatih Aston Villa ini mengaku terkesima dengan pekerjaan yang telah ditunjukkan Lampard sejak awal musim 2019-2020.

"Itu (pekerjaan Lampard) sangat luar biasa. Bagi saya tidak ada yang lebih baik ketimbang memberikan Lampard pekerjaan itu (melatih Chelsea). Dengan Jody (Morris), dia memiliki seseorang yang percaya dengan pemain muda, jadi ini perpaduan yang super," ucap John Terry.

Selain itu, John Terry juga mengapresiasi kinerja Frank Lampard yang mampu menjawab ekspektasi banyak pihak. Dengan perpaduan skuat pemain muda dan tua, pelatih berusia 41 tahun ini mampu membawa Chelsea bertengger di posisi empat besar Liga Inggris 2019-2020.

"Saya benar-benar terkesan dengan gaya permainan, kapabilitas pemain muda dan perpaduannya dengan para pemain berpengalaman sehingga mampu memberi bantuan kepada Lampard pada musim pertamanya. Ekpektasi yang diberikan oleh Chelsea mampu mereka jawab dengan baik," lanjut Terry.

Saat awal mula penunjukkan Frank Lampard sebagai pelatih Chelsea, banyak pihak menyebutkan bahwa dirinya tak akan mampu melangkah jauh. Namun hingga musim ini hampir berakhir, ia mampu membalikkan prediksi tersebut.

Frank Lampard mengombinasikan pemain muda dan pemain berpengalaman Chelsea sebagai satu kesatuan dan bermain menyerang. Hal tersebut berbuah hasil di mana The Blues nyaman duduk di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris meski didominasi pemain minim pengalaman.