Liga Inggris

Legenda Chelsea Tunjuk Juru Selamat Penerus Frank Lampard

Senin, 23 Maret 2020 12:09 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Ross Barkley dipercaya mampu menjadi juru selamat Chelsea dan melanjutkan pencapaian Frank Lampard Copyright: © Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images
Ross Barkley dipercaya mampu menjadi juru selamat Chelsea dan melanjutkan pencapaian Frank Lampard

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Joe Cole, membeberkan bahwa Ross Barkley bisa menjadi juru selamat Chelsea layaknya Frank Lampard saat masih aktif bermain bagi The Blues.

Melansir dari Daily Star, pria yang kini aktif sebagai pandit tersebut meyakini bahwa Barkley telah berkembang pesat dalam beberapa pertandingan terakhir, meski media tak pernah membicarakannya karena banyaknya gelandang Inggris berkualitas lainnya.

"Ross (Barkley) telah banyak berkembang. Dia adalah pemain top. Jujur saja, saya adalah fans Ross Barkley. Dia jarang dibicarakan karena Jack Grealish dan James Maddison dan Mason Mount. Tapi dia telah melakukan pekerjaan baik di Chelsea," ujar Joe Cole.

Joe Cole pun menambahkan bahwa Ross Barkley bisa saja menjadi juru selamat Chelsea dan membawa The Blues meraih berbagai gelar seperti layaknya Frank Lampard yang mampu tampil brilian sepanjang karirnya bersama klub asal London Barat tersebut.

"Saya selalu berpikir bahwa dia adalah pemain top dan saya pikir dia akan bertahan di Chelsea dalam waktu lama. Kini tantangan ada di Ross. Mampukah dia konsisten menjaga performanya dan membawa Chelsea meraih gelar seperti pelatihnya (Lampard)? Saya pikir dia bisa," lanjutnya.

Dalam dua pertandingan terakhir, nama Barkley banyak dielu-elukan pecinta sepak bola. Permainannya kala melawan Liverpool dan Everton mampu mengundang decak kagum.

Meski begitu, konsistensi masih menjadi probleman terbesar bagi Ross Barkley. Performanya yang angin-anginan membuat Frank Lampard terkadang mencadangkannya dan tak membawanya ke skuat Chelsea yang akan berlaga.