Liga Inggris

Tangkal Corona, Arsenal Berikan Donasi dan Pinjamkan Mobil untuk Petugas Medis

Rabu, 25 Maret 2020 01:42 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Arsenal, menunjukkan kepedulian mereka dengan memberikan donasi kepada sejumlah lembaga amal lokal untuk membantu memerangi virus corona. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klub Liga Inggris, Arsenal, menunjukkan kepedulian mereka dengan memberikan donasi kepada sejumlah lembaga amal lokal untuk membantu memerangi virus corona.

INDOSPORT.COM – Pandemi corona memang membuat sejumlah kompetisi olahraga, termasuk Liga Primer Inggris harus berhenti untuk sementara. Namun, wabah tersebut juga membuat sejumlah tim maupun tokoh olahraga menunjukkan kepedulian mereka terhadap masyarakat.

Terbaru, klub Liga Inggris, Arsenal, menunjukkan kepedulian mereka dengan memberikan donasi sebesar 100 ribu poundsterling (sekitar 1,9 miliar rupiah) kepada sejumlah lembaga amal lokal untuk membantu memerangi virus tersebut.

Tidak cuma itu, Arsenal juga meminjamkan mobil-mobil klub untuk mengantarkan para petugas medis Inggris (NHS) dan membantu pengiriman kebutuhan-kebutuhan vital.

Langkah Arsenal ini melanjutkan upaya yang sebelumnya telah dilakukan oleh berbagai klub maupun figur sepak bola Inggris. Sebelumnya, Roman Abramovic, pemilik Chelsea, meminjamkan hotelnya secara gratis kepada para petugas NHS. Hal yang sama juga dilakukan oleh Gary Neville dan Ryan Giggs.

Dengan adanya keputusan lockdown yang dilakukan oleh pemerintah Inggris, Arsenal mengumumkan bahwa mereka akan membantu komunitas lokal untuk menghadapi dampak dari pandemi corona ini.

“Dalam masa yang diliputi ketidakpastian ini, pihak klub mengambil beberapa langkah untuk memastikan komunitas lokal dan global kami menerima dukungan penuh dari kami,” kata manajemen klub dalam pernyataan resminya.

“Yayasan Arsenal akan menyumbangkan 100 ribu poundsterling kepada organisasi dan lembaga amal lokal yang mendukung mereka yang paling membutuhkan dalam krisis COVID-19.”

“Mulai Selasa, 24 Maret, kami akan membuat semua mobil kami tersedia untuk alat transportasi bagi para petugas kesehatan NHS yang berada di garis depan. Layanan ini akan membantu para pekerja NHS untuk membagikan obat-obat vital dan kebutuhan darurat.”

Direktur Pelaksana Arsenal, Vinai Venkatesham menyebut mempertahankan suasana komunitas akan sangat penting selama masa krisis ini, dan merupakan bagian dari tugas klub.

Arsenal sendiri bisa dibilang memiliki ikatan tersendiri dengan pandemi corona yang tengah terjadi. Manajer mereka, Mikel Arteta, merupakan figur pertama di dunia sepak bola Inggris yang dinyatakan positif terinfeksi corona. Meski demikian kondisi sang manajer kini sudah membaik

Kabar terjangkitnya Arteta itu pula yang menjadi pemicu dihentikannya kompetisi Liga Inggris untuk sementara.