Liga Inggris

Manchester United dan Manchester City Resmi Bersatu di Tengah Pandemi Virus Corona

Sabtu, 21 Maret 2020 19:41 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United dan Manchester City dikabarkan telah bekerja sama untuk melakukan donasi sebesar 100 ribu poundsterling (1,8 miliar rupiah) demi bank makanan. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Manchester United dan Manchester City dikabarkan telah bekerja sama untuk melakukan donasi sebesar 100 ribu poundsterling (1,8 miliar rupiah) demi bank makanan.

INDOSPORT.COMManchester United dan Manchester City dikabarkan telah bekerja sama untuk melakukan donasi sebesar 100 ribu poundsterling (1,8 miliar rupiah) demi bank makanan di kota Manchester.

Krisis virus Corona yang saat ini juga telah menyerang Inggris memaksa pemerintah Kerajaan Inggris menutup tempat-tempat serta kegiatan yang berpotensi bisa menjaring massa seperti Liga Inggris dan kegiatan olahraga lainnya, Pub dan tempat hiburan lainnya, serta kafe dan restoran.

Hal tersebut berdampak pada bank makanan di kota Manchester yang dibutuhkan ketika kebanyakan orang secara sembrono menimbun bahan makanan.

“Kami sangat bangga atas peran suporter yang membantu bank makanan lokal yang terkena dampak akibat pandemi virus Corona ini,” bunyi pernyataan resmi United dan City dikutip dari AFP.

Donasi sebesar lebih dari 1 miliar tersebut nantinya akan digunakan untuk mendukung bank makanan yang terletak di tengah kota Manchester.

Kerja sama kedua rival abadi ini secara tak langsung menjelaskan jika rivalitas cukup terjadi di atas lapangan karena di luar lapangan kita semua sebenarnya adalah saudara.

United diketahui telah memberikan kompensasi sebesar 350 poundsterling (6,4 juta rupiah) untuk para suporter datang ke Austria pada laga tertutup kontra LASK dalam lanjutan Liga Europa.

Di Kerajaan Inggris sampai saat ini telah tercatat lebih dari 3.900 orang positif terjangkit virus Corona dan jumlah kematian yang mencapai 177 orang.

1