Bola Internasional

Penampakan Terbaru Eric Djemba-Djemba, Eks Man United yang Pernah Main Tarkam di Banyuwangi

Sabtu, 21 Maret 2020 18:46 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Bryn Lennon/Getty Images
Gary Neville, Eric Djemba-Djemba, dan Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United. Copyright: © Bryn Lennon/Getty Images
Gary Neville, Eric Djemba-Djemba, dan Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United.

EINDOSPORT.COMEric Djemba-Djemba adalah salah satu punggawa Manchester United yang pernah meraih Piala FA di musim 2003/04.

Di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, Djemba-Djemba yang diboyong dari Nantes pada musim panas 2003 ini diharapkan dapat menjadi suksesor Roy Keane yang saat itu telah berusia 31 tahun.

Namun, penampilan inkonsisten yang dia tunjukkan di Old Trafford selama 2 musim dianggap masih sangat jauh dari kualitas Keane dan hal tersebut kemudian membuatnya harus tersingkir dari skuat Sir Alex Ferguson.

Djemba-Djemba kemudian harus berpindah-pindah klub hampir setiap musimnya. Dari Aston Villa, Burnley, Qataer SC, OB, Hapoel Tel Aviv, Partizan, St Mirren, Chennaiyin, Persebaya, Chateaubriant, dan FC Vallorbe Ballaigues.

Saat membela Persebaya itulah dirinya tampil menjadi sorotan publik Indonesia. Kedatangannya saat itu dianggap dalam waktu yang kurang tepat. Pasalnya saat itu ISL baru dibekukan oleh PSSI.

Hal yang membuat dirinya sempat juga bermain tarkam untuk Persewangi Banyuwangi bersama rekan-rekannya di Persebaya seperti Otavio Dutra, Taufiq, dan Slamet Nurcahyo.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Eric Djemba djemba (@djembadjemba1999) on

Saat ini Djemba-Djemba diketahui masih menjalin hubungan baik dengan rekan-rekannya di Manchester United dulu. Bahkan beberapa waktu lalu, dia ikut ambil bagian di pertandingan Manchester United Legends saat menghadapi Liverpool Legends. Hal tersebut diketahui dari salah satu unggahan di akun Instagramnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Eric Djemba djemba (@djembadjemba1999) on

Eric Djemba-Djemba terlihat masih sangat akrab dengan Quinton Fortune dan Wes Brown meskipun dirinya hanya sempat membela United selama dua musim dan seringkali dianggap sebagai salah satu pemain yang gagal berkembang di Old Trafford.