Bursa Transfer

Siapkan Rp2,2 Triliun, Chelsea Siap Tikung Pemain Idaman Manchester United

Sabtu, 21 Maret 2020 11:18 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Isman Fadil
© GettyImages
Chelsea dikabarkan sedang mempersiapkan langkah cepat untuk menyalip Manchester United dalam perburuan pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Copyright: © GettyImages
Chelsea dikabarkan sedang mempersiapkan langkah cepat untuk menyalip Manchester United dalam perburuan pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

INDOSPORT.COM - Chelsea dikabarkan sedang mempersiapkan langkah cepat untuk menyalip Manchester United dalam perburuan pemain muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Dilansir dari laman Evening Standard, klub asuhan Frank Lampard itu siap membayar mahal demi mendapatkan Jadon Sancho di bursa transfer musim panas mendatang. Mahar senilai 120 juta pounsterling atau sekitar 2,2 triliun rupiah disiapkan Chelsea untuk menikung buruan Manchester United tersebut.

Seperti Sobat INDOSPORT ketahui, Manchester United menjadi klub yang paling berhasrat untuk mendatangkan Sancho. Sudah sejak musim yang lalu, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu menginginkan tanda tangan Sancho.

Selain Manchester United, pemain berusia 19 tahun itu juga menjadi incaran klub-klub besar Eropa seperti, Liverpool, Real Madrid, dan Barcelona. Namun hingga saat ini, Sancho masih ingin bertahan di Borussia Dortmund. 

Kini dari keempat klub yang menginginkan Sancho tersebut, Chelsea muncul langsung dengan langkah nyata. Kapten legendaris Chelsea, John Terry menilai mantan timnya membutuhkan suntikan pemain baru dan Jadon Sancho diyakini akan meningkatkan kualitas The Blues.

Kedatangan Sancho juga diyakini akan meningkatkan performa para pemain muda Chelsea seperti, Billy Gilmour, Tammy Abraham,  Mason Mount, dan Reece James. Winger Borussia Dortmund itu dinilai memiliki kualitas untuk membuat rekan-rekan setimnya lebih baik.

Jadon Sancho yang didatangkan Borussia Dortmund dari Manchester City pada 2017 yang lalu itu menjadi sensasi baru di Bundesliga Jerman dan jagad sepak bola eropa. Dalam 84 laga bersama Dortmund, Sancho berhasil menceta 30 gol dan 40 assist.