Liga Inggris

Bintang Tottenham Hotspur Dikritik Habis Mourinho, Legenda Chelsea Bereaksi

Jumat, 20 Maret 2020 13:56 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter/@SpursOfficial
Pemain termahal Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, diminta tak lembek setelah mendapat kritik pedas dari Jose Mourinho. Copyright: © Twitter/@SpursOfficial
Pemain termahal Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, diminta tak lembek setelah mendapat kritik pedas dari Jose Mourinho.

INDOSPORT.COM - Legenda Chelsea, Joe Cole, meminta bintang Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, menerima kritik Jose Mourinho demi perkembangan kariernya.

Melansir dari berita Liga Inggris laman Evening Standard, Ndombele harus menerima kritik pedas di depan publik dari Mourinho usai Spurs dilumat RB Leipzig. Pelatih asal Portugal tersebut menyebut pemain asal Prancis ini bermain tak maksimal.

Joe Cole yang pernah bekerja sama dengan Jose Mourinho semasa di Chelsea meminta Tanguy Ndombele menerima kritik tersebut. Berkaca dari pengalamannya, pemain termahal Tottenham Hotspur harus itu menjadikan kritik tersebut sebagai motivasi.

"Ketika itu (kritik Mourinho) terjadi pada saya, itu bukan suatu masalah. Ini adalah cara untuk berkembang. Jika Anda tak bermain bagus atau tak tahu apa yang Anda perbuat dan mendapat kritik, Anda harus kuat,

"Dia (Ndombele) adalah pemain muda. Respons terbaik atas kritik itu adalah mengesampingkannya dan mulai tampil apik," tutur Joe Cole.

Ndombele sendiri memang kerap dikritisi oleh Mourinho atas penampilannya yang angin-anginan. Apalagi statusnya sebagai pemain termahal Spurs membuat pelatih berusia 57 tahun ini tak habis pikir dengan penampilan sang pemain.

Tanguy Ndombele sendiri didatangkan dengan mahar fantastis oleh Tottenham Hotspur dari Olympique Lyon. Sejak kedatangannya, ia tampil reguler di lini tengah Spurs, namun lambat laun performanya menurun dan menuai kritik tajam.