Liga Inggris

Ditinggal Tanding, Rumah Bintang Tottenham Hotspur Disatroni Maling

Minggu, 15 Maret 2020 19:12 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Laurence Griffiths/Getty Images
Empat orang bersenjata diketahui menjebol kediaman bintang Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, ketika dirinya sedang berlaga Liga Champions kemarin. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Empat orang bersenjata diketahui menjebol kediaman bintang Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, ketika dirinya sedang berlaga Liga Champions kemarin.

INDOSPORT.COM – Empat orang bersenjata diketahui menjebol kediaman bintang Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, ketika dirinya sedang melawat ke kandang RB Leipzig untuk leg kedua 16 besar Liga Champions.

Empat rampok yang membuat keluarga Vertonghen ketakutan tersebut saat ini dikabarkan masih dalam proses pengejaran oleh pihak kepolisian London.

Istri Vertonghen, Sophie de Vries, dan dua anaknya berada dalam rumah ketika perampok yang diketahui memakai topeng tersebut masuk dengan paksa ke kediaman Vertonghen.

Mereka dikabarkan meminta uang dan beragam benda penting lainnya yang dimiliki oleh Vertonghen dan keluarga. Dilansir dari Express, keempat perampok tersebut diketahui membawa senjata api dan senjata tajam, termasuk belati dan golok yang sempat dilihat oleh Sophie.

Perampok berhasil mengetahui letak barang berharga milik keluarga Vertonghen karena Sophie memberi tahu mereka di bawah ancaman dan ketakutan.

Menurut sumber yang terpercaya, Sophie dan dua anak Vertonghen dikabarkan tidak terluka. Akan tetapi, mereka mengalami trauma mendalam akibat kejadian tersebut.

Kejadian itu menurut pihak kepolisian hanya terjadi di rumah Vertonghen, meskipun dari penyelidikan, yang mereka lakukan setidaknya ada satu keluarga lagi di daerah barat laut kota London tersebut.

Vertonghen adalah pesepak bola terkini yang menjadi korban perampokan di Inggris. Sebelumnya, pada bulan Desember tahun 2019 lalu, bintang Crystal Palace, Mamadou Sakho juga mengalami hal serupa.

Ia dilaporkan kehilangan lebih dari 500 ribu poundsterling (Rp8,9 miliar) akibat perampokan yang terjadi ketika dia dan keluarganya sedang tidak berada di rumah.

Sebelum Sakho, tercatat Steven Gerrard, Dirk Kuyt, Pepe Reina, Robbie Keane, Jermaine Pennant, Lucas Leiva, Daniel Agger, Jerzy Dudek, dan Peter Crouch adalah deretan bintang di Liga Inggris yang dilaporkan pernah mengalami kerampokan.