Liga Inggris

Keluarganya Nyaris Terbunuh oleh Perampok, Bek Tottenham Buka Suara

Senin, 16 Maret 2020 11:37 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Isman Fadil
© Laurence Griffiths/Getty Images
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, buka suara terkait kasus perampokan yang hampir merenggut nyawa keluarganya di London Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, buka suara terkait kasus perampokan yang hampir merenggut nyawa keluarganya di London

INDOSPORT.COM - Bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, buka suara mengenai aksi perampokan bersenjata yang menghampiri keluarganya di London saat dirinya dan Spurs bertandang ke markas RB Leipzig di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Disadur dari laman Daily Mail, pada saat dirinya dan Spurs tengah berjuang berlaga di Liga Champions, rumahnya yang berada di London mendapat kunjungan tak terduga dari perampok bersenjata tajam. Mirisnya, di dalam rumah terdapat istri dan kedua anaknya yang masih kecil.

Kejadian ini pun membuat Jan Vertonghen merasa shock. Meski begitu bintang Tottenham Hotspur ini merasa bersyukur karena keluarganya dalam keadaan baik-baik saja saat perampokan itu terjadi.

"Saya baik-baik saja. Tentunya kabar ini sangat mengejutkan bagi semua orang. Keluargaku pun shock tapi semua baik-baik saja. Semua telah terjadi. Kami ingin kasus ini tetap berada di ranah privasi kami," ucap Verthongen.

Kepolisian setempat pun membeberkan kronologi kejadian. Pada tanggal 10 Maret, polisi sempat mendapat panggilan ke alamat rumah Vertonghen di mana terdapat empat orang dengan pisau yang mencoba masuk ke dalam rumah.

"Polisi mendapat telepon untuk datang ke sebuah alamat rumah pada 10 Maret yang dilaporkan terjadi pencurian. Dilaporkan empat orang menggunakan penutup kepala dan membawa pisau telah memaksa masuk dan mencuri sejumlah barang sebelum pergi," ucap juru bicara kepolisian.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian naas tersebut. Hanya saja barang-barang yang tidak disebutkan telah raib dari rumah Jan Vertonghen pada malam di mana ia bermain bagi Tottenham Hotspur.