Liga Indonesia

Cegah Penyebaran Corona, Mes dan Graha Persib Disemprot Disinfektan

Rabu, 25 Maret 2020 12:58 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© media officer Persib
Petugas PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (24/03/2020). Copyright: © media officer Persib
Petugas PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (24/03/2020).

INDOSPORT.COM - Mencegah penyebaran virus corona atau covid -19 Mes klub Liga 1, Persib Bandung di Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (24/03/2020) disemprot disinfektan oleh petugas Palang Merah Indonesia (PMI), Kota Bandung. 

Penyemprotan disinfektan tersebut meliputi area luar mes dan juga kamar yang biasa ditempati pemain. Kegiatan tersebut dilakukan sekitar pukul 15.30 WIB setelah pada pukul 11.00 WIB petugas PMI melakukan hal serupa di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung. 

Menurut Use, petugas PMI, kegiatan tersebut merupakan salah satu pencegahan penyebaran virus Corona. Sebelumnya, manajemen Persib lebih dulu mengajukan surat pengajuan penyemprotan disinfektan. 

 "Ini bagian dari pencegahan. Persib mengajukan surat dan kita lakukan penyemprotan di Mes dan Sulanjana. Selain itu beberapa titik lain juga dilakukan penyemprotan," kata Use. 

Hal serupa dikatakan oleh dokter tim Persib, Rafi Ghani, menurutnya penyemprotan tersebut merupakan salah satu cara untuk mengentikan penyebaran virus yang bisa menjadi sumber penyakit. 

© media officer Persib
Petugas PMI Kota Bandung melakukan penyebrotan disinfektan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (24/03/2020). Copyright: media officer PersibPetugas PMI Kota Bandung melakukan penyemprotan disinfektan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (24/03/2020).

"Penyemprotan dengan menggunakan disinfektan adalah salah satu usaha untuk mengurangi atau membunuh mikro organisme yang menyebakan penyakit  atau tujuannya buat desinfeksi," kata Rafi.

Rafi berharap, dengan penyebrotan disinfektan bisa menghentikan penyebaran virus yang ada di benda atau barang di Mes maupun Graha Persib. 

"Seperti kita ketahui saat ini kita sedang ditimpa musibah dengan mewabahnya covid-19. Jadi penyemprotan ini dilakukan salah satunya buat memutus rantai penyebaran yang kita ketahui salah satu penularan bisa dari barang atau material yang terpapar virus korona ini," jelasnya. 

Sementara itu, sebelumnya Rafi sudah memberikan imbauan kepada pemain, staf pelatih dan official Persib untuk menjaga kebugaran dan pola hidup sehat, serta mengurangi kontak fisik.