Liga Spanyol

Ngungsi ke Jakarta karena Virus Corona, Ini Kegiatan Wonderkid Klub Spanyol

Rabu, 25 Maret 2020 06:19 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Ditundanya semua kompetisi di Spanyol, baik liga profesional maupun usia dini, membuat wonderkid klub CIA Palencia, Aditya Affasha Riawan mengungsi ke Jakarta.

Pemain 19 tahun itu telah berada di Ibu Kota dalam sepekan terakhir, sebelum Spanyol menetapkan status lockdown akibat virus corona.

Aditya, yang musim ini bermain di Liga Nacional atau kasta kedua Liga U-19 Spanyol, mengatakan kembali ke kota kelahirannya setelah mendapat izin dari pihak klub. Saat ini, kompetisi dihentikan sementara, sehingga ia akan berlatih secara mandiri di rumah.

"Disini pasti tetap latihan sama Vamos Indonesia, tapi untuk sementara masih latihan sendiri dulu. Karena kan sekarang harus karantina dirumah selama dua minggu dulu," tuturnya.

Sebelum liga dihentikan, Adity mencatatkan 14 penampilan besrama CIA Palencia, setelah sempat cedera ringan. Klubnya saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dan membuka peluang untuk promosi ke kasta atas Liga U-19 Spanyol.

"Musim lalu tim terdegradasi, tapi sekarang diposisi kedua, dan terbuka peluang untuk promosi," ujarnya.

"Liga distop itu sekitar tujuh hari sebelum lockdown. Kira-kira ada 17 pertandingan yang sudah dijalani," imbuh Aditya.

Aditya kembali ke Tanah Air bersama sejumlah pemain muda yang tengah menimba ilmu di negeri Spanyol. Setidaknya ada 28 nama dari berbagai klub yang memutuskan pulang dan berkumpul bersama keluarganya.