eSports

Berkat Marco Asensio, Real Madrid Berhasil Jadi Juara LaLiga

Senin, 23 Maret 2020 16:06 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT.COM
Real Madrid baru saja menjadi kampiun LaLiga Spanyol setelah Marco Asensio membawa mereka unggul atas Leganes dalam suatu turnamen FIFA 20. Copyright: © INDOSPORT.COM
Real Madrid baru saja menjadi kampiun LaLiga Spanyol setelah Marco Asensio membawa mereka unggul atas Leganes dalam suatu turnamen FIFA 20.

INDOSPORT.COMReal Madrid baru saja menjadi kampiun LaLiga setelah Marco Asensio membawa mereka unggul atas Leganes dalam suatu turnamen FIFA 20 yang diadakan untuk penggalangan dana korban virus Corona (Covid-19).

LaLiga Spanyol virtual tersebut diadakan karena pandemi virus Corona yang membuat seluruh kegiatan olahraga di  Spanyol dan bahkan di seluruh dunia dihentikan untuk sementara waktu.

Dilansir dari Goal, satu pemain dalam setiap tim akan diundang oleh Ibai llanos, salah satu gamer terkenal di Spanyol untuk merepresentasikan timnya di turnamen berbasis permainan FIFA 20 itu.

Asensio kemudian diundang untuk mewakili Real Madrid di ajang tersebut. Dirinya yang sempat mengalami cedera lutut parah dan diharuskan menepi sepanjang musim 2019/20 ini tampak sangat lihai dan berhasil mengalahkan Leganes yang diwakili oleh Aitor Ruibal dengan skor akhir 4-2 di final.

LaLiga Spanyol virtual tersebut berhasil menggalang dana lebih dari 140 ribu euro (2,5 miliar rupiah) yang akan langsung didonasikan kepada UNICEF untuk memerangi wabah virus Corona yang telah mengakibatkan lebih dari 14 ribu nyawa melayang.

Real Madrid sendiri adalah salah satu klub terdampak virus Corona paling parah di Eropa. Beberapa waktu lalu, mereka bahkan harus kehilangan mantan presiden klub mereka, Lorenzo Sanz akibat virus Corona.

Selain Asensio, Thibaut Courtois juga dikabarkan akan berpartisipasi dalam GP F1 virtual yang akan diikuti oleh beberapa bintang F1 seperti Nicholas Latifi dan Lando Norris.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%