Bola Internasional

Ketahuan, Elkan Baggott Ternyata Satu Agensi Bareng Striker Inter Milan

Rabu, 25 Maret 2020 18:05 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Elkan Balgott, wonderkid yang kini tengah menjadi rebutan antara Indonesia dan Thailand ternyata memiliki kesamaan dengan penyerang andalan milik Inter Milan, Lautaro Martinez.

Seperti diketahui, Elkan Balgott yang kini berseragam klub Liga Inggris, Ipswich Town, memang tengah menjadi perbincangan hangat. Sang pemain dikabarkan menjadi rebutan dua negara Asia Tenggara, Indonesia dan Thailand.

Elkan sebenarnya merupakan keturunan Indonesia dari pihak ibunya, sedangkan ayahnya berasal dari Inggris. Thailand hanya merupakan tempat kelahiran pemain yang kini tampil bersama tim junior klub kasta ketiga Liga Inggris, Ipswich Town.

Elkan pun telah menyatakan minatnya untuk membela Indonesia dan berharap bisa tampil bersama timnas pada Piala Dunia U-20 yang digelar di Indonesia tahun depan.

Fakta terbaru mengungkapkan bahwa Elkan ternyata memiliki kesamaan dengan bintang Inter Milan yang tengah menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa, Lautaro Martinez. Kedua pemain rupanya sama-sama bergabung di agensi TMUS.

Agensi yang berkantor di London, Dubai, dan Portugal, itu telah berdiri sejak 20 tahun lalu dan kini tercatat memiliki pemain-pemain di kompetisi papan atas Eropa.

Selain Elkan Balgott dan Lautaro Martinez, sejumlah pesepak bola seperti Lys Mousset (Sheffield United), Michael Obafemi (Southampton), dan Pape Soaure (Crystal Palace) tercatat sebagai klien dari agensi tersebut.

Tentunya dengan keberhasilannya bergabung dengan agensi tersebut Elkan Balgott diharapkan dapat meraih karier yang sama dengan Lautaro Martinez. Pemain jebolan Racing Klub, Argentina, ini disebut-sebut menjadi incaran Barcelona.

Elkan Baggott diketahui berposisi sebagai bek tengah sejak kecil. Posisinya sangat didukung postur tubuh mencapai 1,94 meter.

Ia sempat tinggal di Indonesia dari usia 5 hingga 9 tahun sebelum hijrah ke Inggris dan mengenyam pendidikan sepak bola di sana. Bakat terpendam Elkan Baggott lantas terendus oleh Ipswich Town.