Liga Inggris

Legenda Man United Sarankan Dean Henderson Untuk Tidak Kembali di Musim Depan

Rabu, 25 Maret 2020 18:25 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Nigel Roddis/GettyImages
Legenda Manchester United, Paul Ince menyarankan agar Dean Henderson jangan dulu kembali ke Old Trafford musim depan. Copyright: © Nigel Roddis/GettyImages
Legenda Manchester United, Paul Ince menyarankan agar Dean Henderson jangan dulu kembali ke Old Trafford musim depan.

INDOSPORT.COM – Legenda Manchester United, Paul Ince menyarankan agar Dean Henderson jangan dulu kembali ke Old Trafford musim depan.

Dilansir dari Metro, Ince menyatakan jika Henderson harus kembali dipinjamkan musim depan untuk membuat dirinya memiliki waktu bermain yang lebih banyak. Menurutnya, Henderson tidak akan mendapatkan kesempatan bermain yang cukup jika dirinya memaksakan kembali di musim depan.

Sejak musim lalu Henderson menjalani masa peminjaman di Sheffield United. Penjaga gawang berusia 23 tahun tersebut berhasil tampil impresif dengan mengantarkan Sheffield memperoleh promosi dan saat ini memiliki kans untuk berlaga di Eropa musim depan.

Henderson juga memiliki cacatan cleansheets di Liga Inggris yang lebih banyak dari Ederson, Kepa Arrizabalaga, dan bahkan David De Gea.

Kiper masa depan Inggris ini tercatat memiliki raihan 10 kali cleansheets di Liga Ingrris dan hanya kalah dari Nick Pope yang berada di urutan pertama dengan raihan 11 cleansheets.

Meskipun secara statistik telah membuktikan jika dirinya lebih hebat dari De Gea, Ince menyatakan jika Henderson belum siap untuk memperebutkan posisi nomor satu di United.

“Henderson tampil sangat bagus sepanjang musim ini. Dia harusnya bahagia, pasalnya Henderson memiliki kesempatan untuk bermain tiap pekan. Hal yang bagus untuk perkembangan karirnya,” ujar Ince.

De Gea sendiri telah dianggap sudah habis. Setelah inkonsistensi penampilan yang dia tunjukkan dalam 2 musim terakhir. Namun, kontraknya yang baru akan habis pada tahun 2023 mendatang menyiratkan jika dirinya akan tetap menjadi nomor satu untuk beberapa musim ke depan.