Liga Italia

Pemain Inter Milan Ini Beberkan Penyebab Utama Virus Corona di Italia Makin Parah

Rabu, 25 Maret 2020 06:25 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© twitter @SpursOfficial
Pemajn Inter Nilan, Kwadwo Asamoah (kiri), menceritakan penyebab Virus Coronadi Italia. Copyright: © twitter @SpursOfficial
Pemajn Inter Nilan, Kwadwo Asamoah (kiri), menceritakan penyebab Virus Coronadi Italia.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Inter Milan, Kwadwo Asamoah, membeberkan satu penyebab utama virus corona makin para di Italia.

Virus corona memang masih saja menjadi ancaman di seluruh penjuru dunia. Di Italia, angka kematian akibat corona menjadi yang terbesar saat ini. Tercatat, negara tersebut sudah memiliki 69.176 kasus, sebanyak 8.326 berhasil sembuh, dan 6.820 meninggal dunia.

Corona atau COVID-19 membuat kompetisi sepak bola Serie A Liga Italia 2019-2020 mengalami penangguhan sampai waktu yang belum ditentukan. Beberapa pemain dari klub-klub partisipan pun sudah positif terinfeksi, dari Daniele Rugani, Paulo Dybala, sampai Marco Sportiello dari Atalanta.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, bek Inter Milan yang bernama Kwadwo Asamoah, membeberkan satu penyebab kenapa wabah corona di Italia makin memburuk. Ternyata, hal tersebut dikarenakan masyarakatnya yang menyepelekan 'global terror' tersebut.

"Situasi di Italia sekarang memburuk dan saya katakan, ini bukan hal yang bagus. Saya masih baik-baik saja saat ini, tapi kondisi di sini benar-benar buruk. Kami tidak bisa pergi kemana-mana," ujarnya.

"Semua jadwal latihan sudah dibatalkan dan semua tempat di Milan juga sudah ditutup. Hidup seperti ini tentu tidak mudah. Kami telah menyepelekan hal ini sebelumnya. Orang-orang terus melakukan aktivitas keseharian mereka dan itu alasan virusnya menyebar dengan cepat."

"Sejauh ini, belum ada pemain Inter yang terinfeksi. Namun, sangat mengkhawatirkan jika melihat kenyataan bahwa sudah ada pemain yang terjangkit virus, terutama para pemain Juventus. Karena, mereka adalah lawan terakhir kami."

"Hari ini, ketika Anda mengalami batuk, Anda akan langsung takut karena berpikir bahwa bisa jadi itu tanda-tanda terjangkit virus. Saya menyarankan kepada masyarakat Ghana untuk tidak meremehkan masalah ini. Mereka wajib patuh aturan pemerintah dan para dokter untuk mengisolasi diri," pungkasnya.

Sampai hari ini, para pemain Inter Milan atau Nerazzurri memang belum ada yang terinfeksi virus corona. Namun, seperti yang dikatakan oleh bek asal Ghana tersebut, situasi di Italia makin memburuk. Sehingga, Inter wajib lebih waspada dan tak meremehkan hal ini.

Kwadwo Asamoah sendiri telah memperkuat Inter sejak 2018 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia tersebut di kancah domestik musim ini, ia baru dimainkan delapan kali (karena cedera), mencetak satu assist, dan melakukan tiga kali clean sheets.

Di Indonesia, kasus virus corona sudah mencapai 686, dengan jumlah penambahan kasus sebanyak 107. Total pasien yang dinyatakan meninggal mencapai 55 orang dan yang berhasil disembuhkan baru 30 orang berdasarkan data dari situs worldometers.info.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%