Liga Italia

Usai Dybala, Kiper Atalanta Marco Sportiello Positif Terkena Virus Corona

Rabu, 25 Maret 2020 04:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Hellas1903.it
Kiper klub Serie A Italia 2019-20 Atalanta, Marco Sportiello, dinyatakan positif terkena virus corona (covid-19) usai sebelumnya diidap Paulo Dybala (Juventus). Copyright: © Hellas1903.it
Kiper klub Serie A Italia 2019-20 Atalanta, Marco Sportiello, dinyatakan positif terkena virus corona (covid-19) usai sebelumnya diidap Paulo Dybala (Juventus).

INDOSPORT.COM - Kiper klub Serie A Italia 2019-20 Atalanta, Marco Sportiello, dinyatakan positif terkena virus corona (covid-19) usai sebelumnya diidap Paulo Dybala (Juventus).

Kabar Sportiello terpapar virus corona disampaikan langsung oleh Atalanta lewat siaran pers dalam laman resmi klub baru-baru ini waktu Italia.

"Kami dengan ini mengumumkan bahwa otoritas kesehatan setempat telah mengomunikasikan kepada klub kalau Marco Sportiello positif Covid-19," tulis Atalanta, Selasa (24/03/20).

Atalanta juga menjelaskan kalau Sportiello saat ini tidak menunjukkan gejala. Pihak klub juga meminta kepada semua tim untuk mengisolasi diri.

Kiper berusia 27 tahun itu menjadi pemain Atalanta pertama yang terjangkit virus corona. Dikabarkan pula kalau hal ini terjadi kala tampil di Liga Champions.

Diwartakan Football Italia, laga Atalanta vs Valencia pada Februari 2020 lalu menjadi awal dari penyebaran virus corona yang cukup masif di Italia.

Tercatat sekitar 44 ribu orang lebih memadati Stadion San Siro, Milan, Italia dalam pertandingan tersebut. Hal ini menandakan Italia merupakan zona gawat.

Sebelum Sportiello, beberapa pemain Liga Italia turut kena virus corona seperti Paulo Dybala, Daniele Rugani, Blaise Matuidi, Albin Ekdal, dan lain-lain.

Marco Sportiello merupakan pemain jebolan akademi Atalanta. Dirinya dipromosikan ke tim utama Atalanta pada musim 2011-12 silam.

Usai menjalani serangkaian masa pinjaman, Sportiello kini menjadi pilihan di bawah mistar Atalanta. Total tiga penampilan di Liga Italia telah dibukukan.