Liga Italia

Jika Dapatkan Ilicic dari Atalanta, Juventus Dianggap Kuasai Dunia

Jumat, 20 Maret 2020 10:21 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Twitter @OptaJoe
Jika raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, sukses mendapatkan Josip Ilicic dari Atalanta, mereka bisa saja kuasai dunia. Copyright: © Twitter @OptaJoe
Jika raksasa Serie A Liga Italia, Juventus, sukses mendapatkan Josip Ilicic dari Atalanta, mereka bisa saja kuasai dunia.

INDOSPORT.COM - Juventus dianggap bakal menjadi yang terhebat di dunia jika sukses mendatangkan Josip Ilicic dari rival Serie A Liga Italia, Atalanta. Alasannya karena performa luar biasa sang bintang.

Seperti diketahui sebelumnya, sepak terjang Ilicic sempat membuat geger jagat dunia sepak bola ketika seorang diri mencetak empat gol alias quattrick di leg kedua Liga Champions kala Atalanta sukses benamkan Valencia dengan skor 4-3, Rabu (11/03/20).

Dengan torehan empat gol tersebut, Ilicic setidaknya sudah mengoleksi 21 gol di keseluruhan kompetisi sepak bola. Bomber berusia 32 tahun ini menunjukkan performa impresif di musim ketiganya bersama La Dea.

Melihat hal ini, legenda sepak bola AC Milan, Antonio Cassano, pun mengakui kehebatan Ilicic. Jika saja striker andalan Atalanta ini gabung Juventus, dampaknya bakal luar biasa.

"Jika Ilicic sudah bertemu Gian Piero Gasperini (pelatih Atalanta) 10 tahun lalu, dia bisa saja menjadi salah satu dari lima pemain terbaik sedunia," ucap Cassano, dilansir Football Italia.

"Jika dia sudah berada di Juventus mengisi posisi Paulo Dybala, yang terjadi ialah seluruh dunia bakal membicarakannya," tambah Cassano.

Ungkapan Cassano seolah-olah menganggap jika Ilicic bakal mendongkrak performa Juventus hingga batas maksimal sekaligus menjadikan sang bintang sejajar dengan Cristiano Ronaldo ataupun Lionel Messi.

Dikenal karena memiliki keunggulan seperti tendangan jarak jauh, key passes, dribbling, dan finishing, Josip Ilicic memang menjadi salah satu senjata andalan Atalanta. Juventus bisa saja merekrut penyerang asal Slovenia ini untuk ikut memperkuat mereka di Serie A Liga Italia dengan menyiapkan mahar 22 juta euro (Rp378 miliar).