Liga Italia

Kecolongan 2 Bintang, Juventus Utamakan Keselamatan Orang Ini demi Serie A Liga Italia

Kamis, 19 Maret 2020 09:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yohanes Ishak
© Charlie Crowhurst/GettyImages
Demi titel Serie A Liga Italia, Juventus berikan usaha terbaik untuk lindungi Maurizio Sarri dari ancaman virus Corona. Copyright: © Charlie Crowhurst/GettyImages
Demi titel Serie A Liga Italia, Juventus berikan usaha terbaik untuk lindungi Maurizio Sarri dari ancaman virus Corona.

INDOSPORT.COM - Virus Corona telah menginfeksi dua bintang utama Juventus. Tak mau kembali kecolongan, mereka kini memberikan usaha terbaik untuk melindungi Maurizio Sarri demi titel Serie A Liga Italia.

Sebelumnya, Daniele Rugani menjadi pemain klub Serie A Liga Inggris pertama yang mengidap virus mematikan asal Wuhan, China tersebut. Kemudian virus itu menyebar ke rekan setimnya, Blaise Matuidi.

Mengingat virus ini menyerang pernafasan, Juventus mulai mewaspadai kondisi Sarri yang cukup dikenal sebagai perokok berat usai menghabiskan 60 rokok tiap harinya. Meski belum jalani tes, dirinya tetap diduga punya masalah kesehatan sistem pernafasan dan paru-paru.

Pihak staf klub Juventus kabarnya juga melakukan pemantauan kepada Sarri meskipun sama-sama menjalani masa karantina mandiri. Salah satu temannya, Aurelio Virgili, bahkan menyebut eks pelatih Chelsea itu dalam keadaan baik.

"Saya bicara dengan dia tiga hari lalu, dia dalam mood yang baik. Dia sangat merindukan melatih di lapangan, tapi karena situasi tidak memungkinkan dirinya mencoba membiasakan diri bekerja di rumah," ucap Virgili dilansir Mirror.

"Maurizio menonton banyak sekali pertandingan sepak bola, dia adalah orang dengan budaya yang hebat dan gemar membaca. Dia juga sempat bercanda dengan Pep Guardiola terkait rumor transfer," tutupnya.

Juventus sendiri nampak sangat memantau kesehatan Sarri mengingat virus Corona akan sangat beresiko bagi orang-orang usia lanjut dengan komplikasi penyakit berbahaya. Tak ayal virus ini akan sangat mematikan bagi orang lain yang juga memiliki riwayat penyakit.

Sarri pun demikian berusia 61 tahun membuatnya rentan terhadap virus Corona. Parahnya lagi mantan pelatih Napoli ini juga sempat memiliki penyakit pneumonia sejak awal musim Serie A Liga Italia yang buat dirinya absen pada bulan Agustus dan September tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%