Liga Indonesia

Persib Bandung Diliburkan, Robert Alberts Beri Tugas untuk Pemainnya

Rabu, 25 Maret 2020 14:46 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo klub Liga 1, Persib Bandung. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Simamaung
Logo klub Liga 1, Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim sepak bola Liga 1, Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan tugas kepada pemainnya untuk menjaga kebugaran selama aktivitas tim diliburkan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh pelatih asal Belanda ini, melalui akun YouTube pribadinya Robert Rene Alberts, Selasa malam (24/03/2020).

Robert Alberts mengatakan, program latihan mandiri sudah berada diberikan kepada pemainnya. Selain itu, rencananya staf pelatih akan melakukan latihan bersama melalui video call pada waktu-waktu tertentu.

"Kita belum tahu sampai kapan kita akan diliburkan, tapi pemain kita tetap berlatih masing-masing, jadi kita akan latihan secara online dengan videocall bersama, jadi kita akan berlatih ketahanan 2 kali seminggu, latihan aerobik seminggu sekali, latinan non aerobik seminggu sekali dan sisanya mereka bisa latihan sendiri," ucap  pelatih Persib, Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, dengan diberikan tugas diharapkan kondisi pemainnya tetap bugar. Sehingga, saat kembali berlatih bersama mereka bisa langsung menjalankan materi yang sudah disiapkan dengan maksimal.

"Dan nantinya setelah kita berlatih bersama lagi di Bandung, kita akan memiliki fit level yang sama, dan kiita akan siap untuk melanjutkan liga lagi nantinya," jelasnya.

Sebagai informasi, sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh menggelar latihan sekitar sepekan pasca pertandingan pekan ketiga Liga 1 2020 menghadapi PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (15/03/2020).

Namun, akhirnya Robert Alberts mengambil keputusan untuk meliburkan aktivitas tim, Selasa (24/03/2020). Lantaran, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan, karena wabah virus korona atau covid-19.