Liga Indonesia

PSM Jelaskan Kondisi Kota Makassar kepada PT LIB, Situasi Bisa Memburuk?

Rabu, 25 Maret 2020 18:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar. Copyright: © freepik.com/ksandrphoto/wikipedia
Logo klub Liga 1, PSM Makassar.

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menjelaskan kondisi terkini Kota Daeng kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB). Klub yang berdiri sejak 1915 ini memprediksi situasi bisa memburuk kepada operator Liga 1 2020 tersebut.

Seperti diketahui, PT LIB menghentikan sementara Liga 1 2020 akibat pandemi virus corona yang semakin mencemaskan di Indonesia. Keputusan diambil berdasarkan instruksi dari Ketua Umum PSSI dan Kemenpora RI.

Penjelasan PSM Makassar dituangkan dalam surat elektronik (surel) yang dikirim ke PT LIB. Surel bernomor 066/PSM-ADM/III/2020 tersebut berisikan Usulan Terkait Kompetisi dan telah dikirim pada Selasa (24/3/20).

"Kota Makassar kini berstatus siaga, namun bisa berubah menjadi lebih tidak kondusif ke depan lantaran semakin banyaknya kasus positif virus corona dan trennya belum menurun," ungkap Sekretaris PSM, Muhammad Ikhlas, Rabu (25/3/20).

"Imbauan Pemerintah Kota Makassar dan Gubernur Sulsel juga masih tetap berlaku. Bahkan pengawasan kepada masyarakat makin diintensifkan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini," tambah Ikhlas lagi.

Apa yang dijelaskan manajemen PSM kepada PT LIB memang benar adanya. Hingga berita ini dibuat, Pemprov Sulsel mengumumkan telah ada empat kasus positif terjangkit virus corona, termasuk tiga di Makassar dan satu orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Selain itu, data Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Perawatan (PDP) semakin meningkat. Terdapat 149 ODP dan 59 PDP, bahkan seorang PDP dinyatakan meninggal dunia pada Senin (23/3/20).