Liga Indonesia

PSSI Puji Klub Liga 1 Lakukan Penekanan Penyebaran Wabah Corona

Rabu, 25 Maret 2020 09:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Yohanes Ishak
© PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI Copyright: © PSSI/Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo PSSI

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta semua insan sepak bola Indonesia tetap tenang di balik merebaknya wabah Covid-19. Dia meminta semua pihak tetap berfikir jernih dan selalu mengutamakan kesehatan.

Iriawan memang tak gentar mengimbau untuk setiap klub Indonesia dan semua insan persepak bolaan Indonesia untuk bersama merapatkan barisan, serta menyatukan sikap dan langkah untuk melawan virus Corona atau Covid 19, sebagaimana selalu diserukan pemerintah. 

"Dalam kondisi seperti ini kita harus tetap tenang, tidak panik, berpikir jernih, sembari terus menjaga kesehatan masing-masing," buka Iriawan.

Tak hanya itu pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga memberikan apresiasi tinggi kepada klub Liga 1 yang konsen konsen akan penyebaran virus Corona.

Seperti diketahui banyak tim Indonesia yang melakukan tes kepada sebagian pemainnya untuk melakukan tes Corona.

"Langkah Barito Putera melalui CEO Hasnuryadi Sulaiman yang menyampaikan surat terbuka soal antisipasi Corona cukup baik. Kami juga respek kepada tim-tim seperti PSIS Semarang, PSS Sleman, Persib Bandung yang telah melakukan tes kesehatan kepada semua pemain dan ofisial serta penyemprotan disinfektan di mes pemain,” kata Iriawan.

Jenderal polisi bintang tiga ini mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan diri, menjaga jarak aman saat berinteraksi. 

“Kita juga terus berdoa  agar kita bisa segera mengakhiri ujian yang teramat berat ini,” ujar pria yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ itu.

Terkait penyebaran virus Covid 19 di Tanah Air dan khususnya di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, manajemen PS Barito Putera telah mengambil langkah preventif melalui arahan tim medis klub untuk memonitor kondisi kesehatan seluruh personel tim, baik pada saat latihan maupun pertandingan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%