Bola Internasional

Pulang Kampung, Emmanuel Adebayor Ditahan karena Corona Virus

Rabu, 25 Maret 2020 18:32 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Le Soir
Eks penyerang Arsenal, Emmanuel Adebayor dikabarkan saat ini sedang ditahan untuk menjalani karantina terkait virus Corona (Covid-19) di Benin. Copyright: © Le Soir
Eks penyerang Arsenal, Emmanuel Adebayor dikabarkan saat ini sedang ditahan untuk menjalani karantina terkait virus Corona (Covid-19) di Benin.

INDOSPORT.COM – Eks penyerang Arsenal, Emmanuel Adebayor dikabarkan saat ini sedang ditahan untuk menjalani karantina terkait virus Corona (Covid-19) di Benin.

Adebayor diketahui sedang dalam perjalanan pulang dari Paraguay ke kampung halamannya di Togo. Paraguay yang telah menerapkan lockdown sebagian membuat dirinya yang sedang transit di Benin harus menjalani karantina terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan pulang Togo.

Penyerang berusia 36 tahun ini baru bulan lalu bermain di Paraguay setelah dikontrak olah Olimpia. Sebelumnya, nama Adebayor sempat tenar ketika membela Arsenal, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Dilansir dari Mirror, saat ini Adebayor ditempatkan di sebuah hotel di daerah Cotonou dan harus menjalani isolasi di sana setidaknya selama 15 hari.

“Ini seperti di rumah, sama sekali tidak membuat saya terganggu. Saya akan berada di sini setidaknya selama 15 hari. Setelah itu, saya akan melanjutkan perjalanan pulang ke Togo,” ujar Adebayor.

Sosok yang dianggap oleh sebagain besar masyarakat Togo sebagai pahlawan ini sebelumnya telah disarankan oleh Olimpia untuk tetap bertahan di Paraguay selama masa pandemi virus Corona ini berlangsung.

Namun, dirinya lebih memilih untuk pulang ke Togo dalam masa krisis ini untuk bisa dekat dengan keluarganya. Adebayor dikabarkan terbang dari Asuncio menuju Paris sebelum melanjutkan penerbangan ke Benin. Sampai di Benin, dirinya kemudian dicegah oleh otoritas bandara dan diperintahkan untuk menjalani karantina.

Selama membela Arsenal pada tahun 2006 sampai tahun 2009, Adebayor tercatat mencetak 46 gol dari 104 penampilannya. Setelah itu, dirinya melanjutkan karir di Manchester City, Tottenham Hotspur, Real Madrid, Crystal Palace, Istanbul Basaksehir, Kaserispor, dan yang terbaru adalah Olimpia.