Liga Indonesia

Bek Persebaya, Rachmat Irianto Jalani Latihan Sambil Kuliah Online di Masa Libur Liga 1

Rabu, 25 Maret 2020 18:39 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Palang pintu Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto mengaku menjalani kuliah online serta latihan di masa libur latihan Liga 1 2020. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Palang pintu Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto mengaku menjalani kuliah online serta latihan di masa libur latihan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto mengaku menjalani kuliah online serta latihan di masa libur latihan Liga 1 2020 yang disebabkan penyebaran pandemi virus corona.

Rachmat Irianto ini mengaku bahwa dirinya mampu menjalani beberapa hal yang sebelumnya tidak bisa dilakoni karena padatnya jadwal Persebaya.

Melansir dari laman resmi Persebaya, pemain yang akrab di sapa Rian ini mengaku jika dirinya tetap melakukan latihan yang diberikan oleh pelatih fisik serta menjalankan kuliah online.

“Di saat libur ini, saya menyempatkan waktu untuk latihan sendiri pukul 6 pagi untuk menjaga kondisi tubuh,” ungkapnya.

Selain itu, seusai dirinya melakoni latihan selama kurang lebih dua jam, putra legenda hidup Persebaya Bejo Sugiantoro itu melanjutkan aktivitas dengan mengikuti kuliah online.

“Untuk kegiatan kuliah online jamnya gak pasti ya, mengikuti dari jadwal dari kampus tapi biasanya siang,” lanjut Rian.

Dengan adanya pandemi COVID-19 ini, Rian bisa mengikuti semua kelas yang sebelumnya belum bisa ia ikuti karena kewajibannya membela Persebaya berlaga.

“Ya menurut saya ya memang harus kuliah di rumah karena ikut anjuran dari pemerintah juga, jadi ya enak aja kuliah online,” imbuhnya.

Pemain yang bernomor punggung 13 ini masih berstatus sebagai mahasiswa semester empat dan berkuliah di Unesa mengambil jurusan Pendidikan Olahraga.

Selain melakukan dua hal itu, Rachmat Irianto juga kerap membantu kedua orang tuanya dalam hal membersikan rumah di masa libur ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%