Liga Indonesia

Terpaksa Berlatih Secara Online, Semangat Deputi Kapten Arema FC Tak Surut

Rabu, 25 Maret 2020 16:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi gol kapten Arema FC, Johan Ahmad Farizi. ke gawang Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020. Copyright: © INDOSPORT/Ian Setiawan
Selebrasi gol kapten Arema FC, Johan Ahmad Farizi. ke gawang Persija Jakarta di Piala Gubernur Jatim 2020.

INDOSPORT.COM - Johan Ahmad Farizi mengatakan semangatnya tak surut sedikit pun dalam menjalani program latihan tim di tengah merebaknya isu virus corona, meski harus diaplikasikan secara online.

Pelatih Mario Gomez memang memberikan PR (pekerjaan rumah) untuk para pemain Arema FC terkait latihan di rumah masing-masing. Caranya pun mudah, yakni dengan merekam aktivitas mereka menggunakan ponsel dan dikirim melalui aplikasi komunikasi online.

Hal itu sebagai upaya tim pelatih untuk memantau perkembangan setiap pemain dalam melakukan program latihan, guna menjaga kebugaran fisik selama libur panjang.

"Ya seperti absen begitu. Mengirim video latihan di grup (WhatsApp) tim," tutur John, sapaan akrab Johan Ahmad Farizi, sewaktu dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT, Selasa (24/3/20).

Lantas, bagaimana bentuk latihan yang dilakukan John di tengah virus corona saat ini? Padahal, setiap pemain maupun masyarakat pada umumnya diimbau untuk menjalankan aktivitas di rumah saja.

"Tidak ke tempat fitnes (pusat kebugaran di Kepanjen) karena jauh. Latihan di rumah atau ke lapangan di dekat rumah saja," cetus deputi Hendro Siswanto sebagai kapten Arema FC tersebut.

Status penundaan kompetisi memang membuat sejumlah tim membatalkan sejumlah agendanya. Arema FC sendiri memberi libur panjang hingga situasi kembali normal seperti sedia kala.