Liga Indonesia

Omset Bisnis Menurun, Kapten Arema FC Berharap 'Badai' Corona Segera Berlalu

Selasa, 24 Maret 2020 16:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Johan Ahmad Farizi,di gerai Barber Shop miliknya. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kapten Arema FC, Johan Ahmad Farizi,di gerai Barber Shop miliknya.

INDOSPORT.COM - Bek senior Arema FC, Johan Ahmad Farizi, sangat berharap situasi yang melanda Tanah Air akibat perkembangan virus corona bisa segera terkendali. Dia turut merasakan imbas di sektor bisnis pribadinya.

John, sapaan akrabnya, memiliki usaha gerai potong rambut modern yang terletak di Kepanjen, Kabupaten Malang. Bisnis itu digeluti sejak 2018 dan mampu memutar roda perekonomian keluarga beserta tiga karyawannya.

"Yang pasti (omsetnya) menurun, tapi ya mau bagaimana lagi. Solusi terbaik memang ditutup demi kesehatan," ujar Johan Ahmad Farizi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT via percakapan pesan singkat, Selasa (24/3/20).

Tak tanggung-tanggung, penurunan omset bisnisnya mencapai 50 persen sejak merebaknya COVID-19 di Indonesia. Faktor itulah yang kemudian membuatnya menutup gerai untuk sementara waktu sejak Senin (23/3/20).

"Tidak apa-apa. Yang sudah berlalu, ya sudah. Sekarang saya menatap ke depan untuk kembali optimistis," papar salah satu kapten Arema FC itu.

"Semoga situasinya cepat pulih lagi. Anda (wartawan) sendiri susah juga kan terkena dampaknya," pungkas Johan Ahmad Farizi dengan nada bercanda.

John saat ini menjalani kesibukannya bersama keluarga tercinta, sambil menunggu kejelasan perihal Kelanjutan kompetisi. Arema FC sendiri baru melakoni tiga laga, dan dijadwalkan kembali bertanding menjamu Borneo FC, Jumat (3/4/20), mendatang.