Liga Inggris

Cesc Fabregas Sebut Arsenal Jadi Dalang Utama Dirinya Gabung Chelsea

Kamis, 26 Maret 2020 19:00 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Cesc Fabregas membongkar ada pengaruh Arsenal ketika dirinya memutuskan untuk menerima tawaran Chelsea pada 2014 silam. Copyright: © Getty Images
Cesc Fabregas membongkar ada pengaruh Arsenal ketika dirinya memutuskan untuk menerima tawaran Chelsea pada 2014 silam.

INDOSPORT.COM - Cesc Fabregas membongkar ada pengaruh Arsenal ketika dirinya memutuskan untuk menerima tawaran Chelsea pada 2014 silam.

Seperti yang telah diketahui, Cesc Fabregas telah delapan musim berseragam Arsenal yaitu 2003-2011. kemusian, Fabregas memilih untuk bergabung dengan Barcelona.

Setelah berpetualang selama tiga musim, pemain asal Spanyol itu berniat untuk kembali ke Arsenal. Namun, Cesc Fabregas mengklaim bahwa Arsene Wenger telah melewatkan kesematan untuk membawa dirinya kembali beraksi di Emirates Stadium.

Tak bisa ditampik beberapa klub besar seperti Manchester United dan Manchester City telah menyodorkan tawaran pada Fabregas.

Meski demikian, suami Daniella Semaan itu lebih memilih membuat keputusan kontroversial yaitu menerima pinangan dari Chelsea. Keputusan itu dinilai cukup kontroversial mengingat Chelsea adalah rival sekota dari Arsenal.

"Setelah saya memutuskan untuk pergi (dari Barcelona), Arsenal memiliki opsi pertama dari klub lain dan saya tidak bisa berbicara dengan klub lain selama satu minggu untuk melihat apakah Arsenal menginginkan saya atau tidak," ujar Cesc Fabregas dilansir dari goal internastional.

"Wenger tidak memberikan jawaban, kami hanya harus menunggu satu minggu penuh untuk melihat apakah mereka merespons. Namun, saya tidak ingin menjadi pengemis, mereka tahu situasinya."

"Dalam satu minggu mereka belum mengatakan apa-apa, langsung saya tahu mereka mungkin tidak inginkan saya. Setelah seminggu saya harus mengambil risiko, saya memiliki tawaran dari Manchester City dan Manchester United," sambungnya lagi.

Tak mau salah melangkah, Cesc Fabregas meminta pendapat dari Jose Mourinho.

"Setelah berbicara dengan Mourinho aku berkata 'Itu saja, aku tidak perlu bicara lagi ke orang lain, aku pilih Chelsea'," kata Febregas.

"Saya pilih London bukan Manchester. London adalah rumah saya. Saya tahu konsekuensinya, tetapi saya ingin kembali ke Liga Inggris," sambungnya lagi.

Cesc Fabregas pun mengaku bahagia bisa lima tahun membela Chelsea.

"Puji Tuhan saya mengambil keputusan itu karena lima tahun saya sangat bahagia di sana. Kami telah memenangkan segalanya di Inggris, tim terbaik di sepak bola Inggris dengan para penggemar yang luar biasa," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%