Liga Indonesia

Enggan Gegabah, Pendatang Baru Liga 2 2020 'Bubarkan' Skuat Antisipasi Corona

Kamis, 26 Maret 2020 19:15 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSKC Cimahi. Copyright: © Garfis: Yanto/INDOSPORT
Logo klub Liga 2, PSKC Cimahi.

INDOSPORT.COM - Aktivitas PSKC Cimahi sudah diliburkan sejak Senin (23/3/20) hingga batas waktu yang belum ditentukan usai sebelumnya sempat menggelar latihan selama sepekan pasca-laga perdana Liga 2 2020.

Menurut asisten pelatih PSKC, Nurjati, keputusan tersebut diambil setelah jajaran pelatih menggelar pertemuan dengan manajemen pada Senin (23/3/20). Mereka masih menunggu informasi dan perkembangan terkini dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Sebagai informasi, kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 distop sementara, setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan arahan langsung kepada PT LIB. 

Arahan yang tertulis dalam surat PSSI bernomor 1038/UDN/606/III-2020 itu menjelaskan bahwa kompetisi Liga 1 2020 dan Liga 2 distop hingga jangka waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 dan surat dari Menpora tentang protokol kewaspadaan pencegahan wabah tersebut terhadap kegiatan olahraga. 

"Iya tim diliburkan dulu kata ketua (Manajemen PSKC Cimahi), sambil menunggu kabar dan perkembangan dari PT Liga Indonesia Baru," kata Nurjati kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (26/3/20).

Nurjati menambahkan, setelah keputusan tersebut diambil, mayoritas pemain PSKC memilih pulang ke kampung halaman masing-masing, sambil menunggu perkembangan selanjutnya mengenai kepastian kompetisi.

"Sebagian besar memang sudah pulang kampung. Paling hanya beberapa pemain saja yang masih bertahan di Mes," pungkas Nurjati.

Sementara itu, pendatang baru Liga 2 2020 yang dihuni mantan pemain Persib Bandung, Atep dan Tantan, ini sudah melakoni satu pertandingan menghadapi tuan rumah Badak Lampung FC, Minggu (15/3/20). Mereka harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 0-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%