Liga Indonesia

Imbas Corona, ASEAN Club Championship Ditunda ke 2021

Kamis, 26 Maret 2020 15:07 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Freepik/Amanda/INDOSPORT
Edisi perdana ASEAN Club Championship (ACC) yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini resmi diundur ke tahun 2021 karena situasi wabah virus corona. Copyright: © Freepik/Amanda/INDOSPORT
Edisi perdana ASEAN Club Championship (ACC) yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini resmi diundur ke tahun 2021 karena situasi wabah virus corona.

INDOSPORT.COM - Edisi perdana ASEAN Club Championship (ACC) yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini resmi diundur ke tahun 2021 karena situasi wabah virus corona (COVID-19).

Hal ini dikonfirmasi oleh Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). Dalam pernyataanya ditundanya kompetisi AFC karena corona membuat ACC batal digelar di tahun 2020 ini.

“Dengan kondisi yang berlaku dan penjadwalan ulang dari banyak liga nasional AFF dan kompetisi AFC, belum diputuskan, bahwa tidak akan ada waktu yang cukup untuk menyelesaikan kejuaraan perdana tahun ini. Semua anggota sekarang dapat merencanakan peluncuran pada tahun 2021, ” tulis AFF.

Tak hanya ACC, dalam keterangannya pihak AFF juga menyatakan resmi menunda empat kompetisi yang semula akan dilaksanakan pada 2020 ini akibat virus corona, yakni AFF Women's Championship di Filipina, AFF U-18 Women's Championship, AFF U-16 Championship, dan AFF U-19 Championship di Indonesia.

Namun keputusan berbeda diambil dalam hal perhelatan Piala AFF 2020. Kompetisi tersebut rencananya akan tetap digelar pada November 2020 mendatang.

Sekadar informasi, ASEAN Club Championship akan menampilkan 12 klub dari negara-negara di Asia Tenggara dan membawa hadiah uang yang sebesar US $ 500.000 bagi para pemenang.

Penulis : Hafiz Rizky Pratama

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%