Liga Spanyol

Kerja Sama dengan UNICEF, Sergio Ramos Sumbangkanr Alat Tes Corona dan Ratusan Ribu Masker

Kamis, 26 Maret 2020 20:22 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Alex Caparros
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyusul langkah yang telah diambil Lionel Messi dan Pep Guardiola dengan membuat donasi penanggulangan virus corona. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyusul langkah yang telah diambil Lionel Messi dan Pep Guardiola dengan membuat donasi penanggulangan virus corona.

INDOSPORT.COM – Pandemi virus corona membuat sejumlah tokoh olahraga menunjukkan sikap mulia mereka dengan melakukan berbagai hal untuk membantu melawan virus tersebut. Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menyusul langkah yang telah diambil Lionel Messi dan Pep Guardiola dengan membuat donasi.

Dilansir Sport, Ramos dan istrinya, Pilar Rubio yang merupakan presenter TV kenamaan Spanyol, menyumbangkan sejumlah besar alat perlindungan dan alat uji virus corona. Melalui UNICEF, di mana Ramos merupakan dutanya, mereka berdua secara total mendonasikan 264 ribu masker, 15 ribu alat uji virus, dan 1.000 alat perlindungan diri.

"Kami sudah berkolaborasi dengan @unicef_en. Bantuan yang penting dan dibutuhkan segera. Material kesehatan yang penting untuk tenaga kesehatan profesional ini akan tiba di Spanyol pada Jumat," kata Ramos melalui akun media sosial Twitter.

Secara terpisah, UNICEF mengucapkan terima kasih kepada pasangan tersebut atas bantuan mereka dalam membantu mencegah infeksi dan penyebaran virus corona.

Sebelumnya, Lionel Messi yang merupakan kapten tim rival utama Real Madrid, Barcelona, telah mendonasikan uang sebesar 1 juta euro (sekitar 17 miliar rupiah) kepada rumah sakit di Spanyol dan Argentina untuk membantu peperangan melawan pandemi ini.

Real Madrid sendiri memiliki kaitan sentimental pribadi dengan virus corona setelah mantan presiden klub mereka, Lorenzo Sanz, meninggal dunia setelah terinfeksi virus tersebut awal pekan ini.

Suasana buruk di Madrid semakin parah setelah beberapa hari kemudian mantan presiden mereka yang lain, Fernando Martin, juga dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sebelumnya salah satu pemain di tim bola basket Real Madrid menjadi sosok pertama di keluarga besar klub yang terinfeksi virus tersebut.

Spanyol sendiri per Kamis (26/03/20) merupakan negara dengan kasus positif keempat tertinggi di dunia dengan 56.188 kasus, atau tertinggi kedua di Eropa setelah Italia. Lebih buruk lagi, angka kematian akibat pandemi corona di Spanyol merupakan yang tertinggi kedua di dunia dengan 4.089 korban jiwa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%