Bola Internasional

Dermawan, Cristiano Ronaldo Sumbang Dana Untuk Rumah Sakit di Portugal

Rabu, 25 Maret 2020 18:25 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eks pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, bersama agen sepak bola Jorge Mendes telah menyumbang Rp13 miliar untuk membantu tiga Rumah Sakit di Portugal.

Pada Selasa, (24/3/20), Cristiano Ronaldo bersama Jerge Mendes telah menyumbang peralatan medis ke Rumah Sakit Portugis yang berjuang untuk merawat pasien virus corona.

Keduanya telah menyumbang peralatan untuk dua bangsal di Rumah Sakit Santa Maria di Lisbon. Mereka memberikan masing-masing 10 tempat tidur, ventilator, monitor jantung, pompa infus, dan jarum suntik.

Sementara itu, di Porto yang merupakan kota terbesar kedua di negara itu, pasangan Portugis ini akan melengkapi satu bangsal di Rumah Sakit Santo Antonio dengan 15 tempat tidur perawatan insentif, ventilator, monitor, dan peralatan lainnya.

“Kami ingin berterima kasih kepada Ronaldo dan Mendes atas inisiatifnya yang sangat berguna pada saat negara sangat membutuhkan,” kata Paulo Barbosa, Presiden Dewan Administrasi Santo Antonio.

Meskipun saat ini Portugal hanya melaporkan 2.362 kasus virus corona dan 29 kematian, jumlahnya masih jauh lebih sedikit daripada di Italia dan Spanyol.

Perdana Menteri Antonio Costa mengatakan bahwa sistem kesehatan di negaranya tidak akan kehilangan kendali atas situasi yang mengancam ini.

Saat ini, pemerintah Portugal sudah menerapkan pembatasan pergerakan orang, sebab situasi belakangan semakin mengerikan.